Berita Terkini: Situasi Saat Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi!

1
2360
Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©wartakota

Situasi Saat Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi!

Indowarta.com – Paranormal kondang di tanah Air, Ki Gendeng Pamungkas kini harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjemput paksa Ki Gendeng di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Saat diciduk, dia tidak melakukan perlawanan. Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Rabu (10/5) mengatakan bahwa yang bersangkutan ditangkap karena telah menyebarkan ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono juga membenarkan penangkapan itu. Ia mengatakan bahwa pria yang memiliki nama asli Isan Massardi tersebut telah menyebarkan ujaran kebencian bernuansa SARA di media berbagi video YouTube.

Ki Gendeng Pamungkas diciduk di kediamannya di Jalan Tanah Merdeka, Perumahan Bogor Baru Blok D IV No. 45 RT 07 RW 01 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa barat pada Selasa (9/5) malam.

Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©Gerilya politik

Saat ini Ki Gendeng masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Kompol James Hutajalu yang memimpin tim yang beranggotakan 12 orang tersebut menangkap Ki Gendeng tanpa ada perlawanan. Saat itu paranormal kontroversional tersebut baru tiba dari luar kota.

Pria berusia 69 tahun itu cukup kooperatif saat di tangkap anggota. Saat itu kedatangan polisi diterima oleh petugas keamanan yang didampingi oleh Ketua RT. Setelah membacakan surat perintah penangkapan, polisi kemudian menggeledah rumahnya.

Selanjutnya polisi menyita sejumlah barang bukti dari kediaman Ki Gendeng. Diantara sederet barang bukti yang disita polisi diantaranya kaos dan jaket bertuliskan ‘Anti China’.

Ki Gendeng Pamungkas diciduk karena diduga telah menyebarkan uajaran kebencian bernuansa SARA di akun YouTube. Ki Gendeng kabarnya dijerat dengan pasal 4 huruf b Jo Pasal 16 UU RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi RAS dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP.

Ki Gendeng ditangkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat. Setelah itu pihak kepolisian juga melakukan penyelidikan. Saat ini tersangka masih di tahan di Ditreskrimsus Polda metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga Kuat Dugaan Berlaku Rasis, Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi!

1 COMMENT

  1. Pemeritah lewat aparat keaamanan.TNI & POLRI skrng hrs lbh tegas lg.melht situasi yg sprti ini.jgn padang bulu.siapa sj yg mempropokasi/ isu sara & membuat ujaran kebencian hrs disikat habis.NKRI sdh teramcam sm orang2 yg sumbu pendek.

LEAVE A REPLY