Berita Terkini: HTI Minta Perlindungan DPR Saat Ketemu dengan Fadli Zon!

0
528
HTI
Copyright©nasionalkompas

HTI Minta Perlindungan DPR Saat Ketemu dengan Fadli Zon!

Indowarta.com – Kali ini sejumlah perwakilan organisasi Hizbut Tahrir Indoensia (HTI) mendatangi Gedung DRP untuk meminta perlindungan.Terlihat beberapa perwakilan dari HTI datang ke Gedung DPR yang berada di Kompleks Parlemen hari ini Rabu, 10 Mei 2017.

Kedatangan HTI ke Gedung DPR ini tak lain untuk bertemu dnegan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Mereka ingin melakukan pertemuan untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan pembubaran ormas HTI oleh pemeritah Indonesia.

Terlihat saat itu yang nampak hadir yakni juru bicara HTI Ismail Yunanto yang juga sempat menemui wartawan yang hadir. Ismail mengatakan jika dirinya dan kelompoknya meminta perlindungan ada dukungan kepada Fadli Zon yang juga merupakan wakil rakyat.

‘Kedatangan kami kesisni untuk meminta perlidungan dan dukungan kepada Pak Fadli Zon yang juga merupakan wakil rakyat’ ujar Ismail Julianto pada Rabu, 10 Mei 2017.

HTI
Copyright©nasionalkompas

Perwakilan dari HTI tersebut juga menyampaikan jika tak mengharapkan langkah selanjutnya dari pemerintah. Ismail menuturkan jika organisasi ini juga berbadan hukum dan sudah diajukan ke Menteri Dalam Negeri sebelumnya.

Menurut Ismail organisasi yang dibelanya itu memiliki hak untuk melakukan suatu kegiatan dan juga dilindungi oleh keonstitusi. Dia juga membantah jika organisasi yang dibelanya itu menantang adanya Pancasia dan NKRI.

Dia menyampaikan jika HTI hanya menyampaikan ajaran islam dan sama sekali tidak bertentangan dengan Pancasila maupun NKRI. Hal tersebut terbukti dalam anggaran dasar rumah tangga (AD/ART) yang menunjukan jika organisasinya merupakan organisasi dakwah dan bergerak berasarkan peraturan yang ada.

Bukan hanya itu organisasi masyarakat ini dinilai Ismail juga memberikan kontribusi lebih kepada pebangunan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Kegiatan tersebut diantaranya sosialisasi antinarkoba, bantuan korban bencana alam serta mengkritik peraturan peraturan undang-undang liberal.

‘Kami yakni jika tudingan yang disangkakan kepada HTI tidak benar. Kami disini juga mohon kepada DPR agar mengingatkan pemerintah supaya tidak melakuan pembubaran ini’ ujar Ismail.

Sedangkan ketahui jika HTI telah dibubarkan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. Pembubaran ormas ini karena kelompok ini merupakan salah satu organisasi anti pancasila dan NKRI.

baca juga : Berita Terkini: Perlakuan Berbeda Antara HTI dan FPI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here