Berita Terkini: Fadli Zon Sebut Hakim Dapatkan Tekanan Sebelum Vonis Ahok!

0
2702
Berita Terkini: Mengapa Bendera China Bisa Sampai Berkibar Di Ternate?
Copyright ©Hallo Indo

Berita Terkini: Fadli Zon Sebut Hakim Dapatkan Tekanan Sebelum Vonis Ahok!

Indowarta.com– Wakil Ketua DPR Fadli Zon ini telah menyebutkan bahwa terdapat tekanan dari publik kepada majelis hakim yang telah memutuskan vonis 2 tahun penjara untuk Gubernur DKI Jakarta non aktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok di dalam kasus dugaan penistaan agama. Tekanan tersebut berasal dari dua pihak.

Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada  hari Rabu 10 Mei 2017 telah mengatakan “Hakim itu mendapat tekanan mungkin bisa saja dari kedua belah pihak. Tekanan itu apa? Bisa saja lobi atau menyampaikan fakta pendapat dan sebagainya”.

Seperti yang telah diketahui bahwa vonis yang telah dijatuhkan oleh majelis hakim ini memang lebiih berat dibandingkan dengan vonis yang telah diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum yakni hukuman percobaan selama dua tahun. Walaupun begitu Fadli Zon sendiri menghargai keputusan yang telah diambil oleh majelis hakim.

Fadli Zon
Copyright©breakingnews

Fadi Zon mengatakan “Tuntutan jaksa sangat lemah. Hakim menurut saya mengambil jalan sesuai fakta hukum, juga sesuai UU dan ketentuan yang ada, mungkin yurisprudensi (keputusan terdahulu hakim dalam kasus yang sama)”.

Fadli sendiri berharap agar kasus yang telah menjerat Ahok ini bisa menjadi sebuah pelajaran bagi masyarakat agar tidak sembarangan berbicara mengenai agama, apapun itu agamanya. Semua umat diminta untuk saling menghargai.

Tidak hanya itu saja, Wakil Ketua Umum Parta Gerindra ini pun juga berharap agar semua pihak ini bisa menerima dengan lapang dada apa yang telah menjadi putusan dari Majelis hakim. Menurut Fadli Zon, putusan itu bisa meredakan suasana Jakarta yang masih memanas belakangan ini.

Fadli Zon mengatakan “Kalau kita hargai proses hukum, harus terima dengan lapang dada. Semoga meredakan suasana, suhu, dinamika di Jakarta. Mudah-mudahan meredakan dinamika berbulan bulan”.

Ahok telah mendapatkan vonis 2 tahun penjara dari majelis hakim karena diduga telah melakukan penodaan agama. Majellis Hakim mengatakan bahwa sebagai Gubernur, seharusnya Ahok berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

baca juga :

Berita Terkini: Fitnah Keji yang Hubungkan JK dengan Vonis Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here