Menurut MUI, Malam Nisfu Syaban 2017 Akan Jatuh Pada Tanggal 11 Sampai 12 Mei, Jangan Sampai Lewat!

0
6653
Malam Nisfu Syaban
Copyright©warta.sumedang

Menurut MUI, Malam Nisfu Syaban 2017 Akan Jatuh Pada Tanggal 11 Sampai 12 Mei, Jangan Sampai Lewat!

Indowarta.com– Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai malam nisfu Syaban dimana pada malam ini semua buku amal manusia ini akan ditutup dan digantikan dengan buku amal yang terbaru. Oleh sebab itu pada malam Nisfu Syaban ini banyak umat muslim yang melakukan ibadah yang memang sudah ada dasar hukumnya.

baca juga : Berita Terkini: 26 Alumni Harvard University Ini Gagas Petisi Ahok Tidak Menista Islam!

Akan tetapi anda harus tahu dulu kapan malam Nisfu Syaban ini akan hadir. Sebelumnya pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia) ini pada sidang Itsbat telah memberitahukjan untuk awal Syaban dan Nisfu.

Pada malam Nisfu Syaban tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun yang sebelumnya. Jika tahun kemarin pertengahan bulan Syaban ormas Islam terbesar NU dan juga Muhammadiyah ini telah sepakat sama, namun untuk kali ini terdapat dua pilihan namun semuanya sama saja.

Malam Nisfu Syaban
Copyright©warta.sumedang

Jika pada Nahdlatul Ulama, maka malam Nisfu Syaban ini akan tiba pada hari Jumat 12 Mei 2017. Inti dari Nisfu Syaban ini adalah umat Islam di dunia ini telah dianjutkan untuk melakukan ibadah, beramal baik, bersedekan, berpuasa, dan lebih giat lagi dalam beribadah kepada Allah SWT. Hal ini karena pada malam tersebut, semua amalan kita selama satu tahun akan ditutup dan juga akan diganti dengan yang baru lagi.

baca juga : Berita Terkini: Pemerintah Klaim Punya Bukti Kuat Untuk Bubarkan HTI!

Pada penentuan awal bulan Nisfu Syaban baik dari pihak NU maupun Muhammadiyah ini melalui keputusan pihak MUI ini telah sepakat bahwa awal bulan Syaban adalah pada tanggal 29 April 2017 kemarin sementara itu untuk malam Nisfu Syaban akan jatuh pada hari Kamis 11 Mei 2017 atau hari Jumat 12 Mei 2017 / 1438 Hijriyah.

Dengan mengatahui kapan malam Nisfu Syaban ini hadir, maka anda tidak perlu lagi merasa ragu untuk melakukan kegiatan keamaan yang telah diajarkan oleh masing-masin madzhab yang dianut. Kesepakatan dari MUI ini akan menjadi pegangan bagi kita para umat Islam yang ada di seluruh Indonesia.

baca juga :

Berbagai Keistimewaan Bulan Sya’ban yang Musti Kamu Ketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here