Berita Terkini: Kondisi Mata Novel Baswedan Semakin Membaik!

0
755
Novel Baswedan
Copyright©winnetnews

Kondisi Mata Novel Baswedan Semakin Membaik!

Indowarta.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, ada perkembangan dalam proses perawatan mata penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Melalui keterangan tertulis yang diberikan oleh Febri, Rabu (10/5), saat ini terdapat sejumlah perkembangan pada mata Novel setelah menjalani serangkaian pengobatan dan perawatan intensif di Singapura.

Menurutnya, telah dilakukan pengetesan kemampuan membaca terhadap mata Novel. Dan hari ini kabarnya dilakukan pengetesan membaca huruf dan angka di tembok. Mata kiri Novel hanya bisa melihat huruf dengan ukuran terbesar di bagian paling atas.

Sedangkan untuk kondisi mata sebelah kanan sudah lebih baik dan bisa melihat hingga huruf yang terkecil. Selain itu, dalam rangkaian perawatan ini, juga dilakukan observasi terhadap kedua mata Novel Baswedan menggunakan alat.

Baca Juga Berita Terkini: Kondisi Novel Baswedan Kini Sudah Membaik!

Novel Baswedan
Copyright©Viva

Mata sebelah kanan dapat dikatakan bagus, dengan tekanan normal (15), selain itu juga ada pertumbuhan selaput kornea dan dinyatakan tidak ada infeksi.

Sedangkan untuk mata sebelah kiri yang lebih banyak terkena cairan air keras itu memiliki tekanan mata 19, itu artinya lebih tinggi dari mata kanan. Pemupukan kalsium stagnan, dan pembuluh darah sekeliing bola mata yang berfungsi hanya samping kiri.

Sehingga diharapkan ada aliran darah dari sisi kiri bola mata bisa memenuhi dan merangsang pertumbuhan pembuluh darah di bagian lain.

Baca Juga Berita Terkini: Polri Klaim Sudah Temukan Titik terang Untuk Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

Seperti yang telah diketahui, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diserang oleh dua orang yang tidak dikenal. Pelaku penyerangan tersebut mengendarai sepeda motor matic.

Insiden tersebut terjadi usai Novel menjalankan Shalat Subuh di Masjid Jami Al Ihsan dekat dengan rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu 11 April 2017 lalu. saat itu Novel disiram menggunakan cairan yang diketahui merupakan air keras.

Akibatnya Novel Baswedan menderita luka di bagian wajah dan matanya. Usai menyiramkan air keras ke arah Novel, pelaku langsung kabur dah hingga saat ini belum tertangkap.

Sebelum menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura, Kasatgas penyelidikan korups E KTP di KPK tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC).

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Sudah Kantongi Idenditas Pelaku Penyerangan Novel Baswedan, Siapa Dalangnya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY