Berita Terkini: Ada Yang Menyusup Ke Mako Brimob, Polisi Beri Tembakan Peringatan!

0
1140
Mako Brimob
Copyright©nasionalkompas

Ada Yang Menyusup Ke Mako Brimob, Polisi Beri Tembakan Peringatan!

Indowarta.com – Kali ini Markas Komando Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok dihebohkan dengan adanya penyusup yang masuk. Salah satu anggota Brimob Polri memebrikan tembakan peringatakan ketika mengetahui jika telah ada penyusup berusaha masuk kawasan sekitar Mako Brimob.

Diketahui jika ada orang yang diduga menyusup ke Mako Brimob melalui pintu 2. Mengenai hal ini dijelaskan oleh Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divisi HUmas Polri Kombes Pol Awi Setyono.

Awi Setiyono menyebutkan jika ada seseorang yang berusaha masuk komplek Mabes Polri melalu pintu dua. ‘Seorang anggota melihat yang bersangkutan melintas. Kemuidan anggota memerintahkan untuk berhenti dan memberikan tembakan peringatan’ ujarnya pada Rabu, 10 Mei 2017.

WAJIB BACA :  Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI
Mako Brimob
Copyright©nasionalkompas

Bukan mendengar perintah petugas anggota Brimop orang trsebut justu menerobos penjagaan di pintu tersebut. Melihat hal tersebut akhirnya salah satu anggota Brimop melepaskan tembakan peringatan yang kedua kalinya.

Tak beberapa lama kemudian orang yang menyelinap masuk itu berhasil dibekuk dan diamankan. ‘Orang itu meerobos penjagaan dipintu masuk dan kami mengindikasikan jika dia merupakan penyusup. Orang itu berhenti berlari setelah diberikan tembakan peringatakan kedua’ ujar Awi Setiyono.

Kejadian di di kompleks Mako Brimob ini merupakan kejadian pertama kalinya. Hingga kini pihak Mabes Polri masih mengamankan tersangka yang diduga sebagai penyusup untuk dimintai keterangan lebih lanjut dengan apa yang telah dilakukannya.

Hingga kini belum diketahui dengan pasti identitas pelaku penyusupan tersebut. Pihak kepolisian sendiri juga belum menegtahui apakah motif pelaku menerobos penjagaan ketat yang dilakukan oleh anggota Brimob saat itu.

WAJIB BACA :  Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI

Sementara itu penjagaan sendiri diperketat karena terkait dengan pemindahan terpidana kasus penodaan agama Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. Seperti diketahui jika Ahok akan dipindahkan ke tahanan Mako Brimob setelah dijatuhi vonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Ahok diputuskan secara sah bersalah terkait kasus pendaan agama oleh majelis hakim Dwiaso Budi di Kementan Jakarta Selatan.

Sebelum di pindah ke Mako Brimob, Ahok ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Jakarta Timur. Namun karena beberapa alasan salah satunya menyangkut kemanan terpidana akhirnya Menetri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly memindahkannya.

baca juga : Berita Terkini: Menteri Yasonna Ungkapkan Alasan Pemindahan Ahok dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here