Berita Terkini: Saat Sri Mulyani Singgung PNS Soal Perjalanan Dinas!

0
1054
Sri Mulyani

Berita Terkini: Saat Sri Mulyani Singgung PNS Soal Perjalanan Dinas!

Indowarta.com– Pemerintah ini telah meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) menggunakan anggaran negara dengan sebaik-baiknya. Pemerintah tidak ingin anggaran negara ini terbuang dengan percuma.

baca juga : Berita Terkini: Curahan Hati Sri Mulyani Saat Tax Amnesty Berakhir!

Pada saat acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian, Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani ini telah meminta kepada ASN untuk saling menjaga koordinasi kemudian berinovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Sri Mulyani tidak ingin pertemuan tersebut hanya untuk menghabiskan biaya perjalanan dinas saja.

Sri Mulyani pada saat membuka acara tersebut di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Rabu 10 Mei 2017 ini telah mengatakan “Saya ingin sampaikan, saling belajar mumpung rapat koordinasi nasional. Saling melihat dari daerah lihat daerah lain, bahkan lihat pusat. Pusat belajar daerah, melihat inovasi yang ada. Kumpul di tempat seperti ini bukan untuk menghabiskan biaya perjalanan Anda”.

Rizieq Shihab
Copyrigth©klimg

Dirinya mengatakan bahwa anggaran pemerintah ini untuk belanja memangah sangat tinggi. Oleh sebab itu Sri Mulyani berharap agar anggaran tersebut dimanfaatkan secara maksimal. Sir Mulyani menyebutkan jika rapat koordinasi tidak membuahkan hasil maka akan memberikan kerugian kepada negara sebanyak dua kali.

Sri Mulyani menjelaskan “Karena tadi saya sebutkan belanja barang kita terlalu tinggi, karena sering kumpul kaya gini, kalau kumpul tidak ada gunanya maka kita merugikan negara dua kali. Alokasi anggaran salah, waktu juga sia-sia. Tolong selamatkan uang negara, mumpung minjam ruangan bagus, tempat indah”.

baca juga : Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Sri Mulyani Bungkam Diterpa Kritikan Pedas !

Selain itu Sri Mulyani ini juga telah menyebutkan bahwa teknologi informasi ini akan bisa meningkatkan kinerja birokrasi. Dirinya mengatakan bahwa di Kementerian Keuagnan sendiri telah menggunakan sebuah sistem untuk mengukur kinerja para pegawanya.

Sri Mulyani menyebutkan “Awal tahun saya akan mencapai tujuan setahun ini, program saya adalah XYZ, ABC diukurnya seperti ini, di-computerize sehingga bisa mengukur kinerja masing-masing individual performance. Kemudian bisa di-combine dengan lembaga atau institutional performace. Sehingga kemudian kita bisa membuat reward dan pinalty yang jauh lebih akurat”. Walaupun begitu, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa untuk bisa menerapkan teknoogi informasi ini perlu didukung dengan sumber daya manusia dan manajemen yang baik.

baca juga :

Sri Mulyani ataukah Megawati Soekarno Putri, Siapa yang Lebih Populer?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here