Motif yang Diusung Oleh Ki Gendeng Pamungkas Sebar Kebencian Lewat Nuansa Sara!

0
825
Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©wartakota

Motif yang Diusung Oleh Ki Gendeng Pamungkas Sebar Kebencian Lewat Nuansa Sara!

Indowarta.comKi Gendeng Pamungkas ini telah ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan menebar keberncian terhadap ras dan etnis tertentu. Salah satu sosok yang memang dikenal sebagai paranormall ini pun juga mempunyai motif sendiri dalam melakukan perbuatannya tersebut.

baca juga : Berita Terkini: Situasi Saat Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi!

Ki Gendeng saat ditanya tentang motif oleh wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Rabu 10 Mei 2017 ini telah mengatakan “Ingin kembali ke UUD 1945 yang asli. Saya ini mempercayai sabda palon nagih janji serat Jayabaya”.

Serat Jayabaya ini merupakan sebuah ramalan yang ada di dalam tradisi Jawa yang dipercayai ditulis oleh Raja Kerajaan Kediri yakni Jayabaya. Ramalan ini pun dikenal khususnya pada kalangan masyarakat Jawa yang dilestarikan secara turun temurun oleh para pujangga. Tanpa menjelaskan secara detil, Ki Gendeng mengatakan “Sesuai serat Jayabaya saja”.

Ki Gendeng Pamungkas
Copyright©posmetro

Ki Gendeng Pamungkas sendiri mengaku bahwa ujarannya yang telah diunggah ke dalam Youtube, Twitter dan juga Facebook itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pilkada yang kini telah usai. Ki Gendeng Pamungkas mengatakan “Nggak, dari dulu memang”.

Selain itu Ki Gendeng Pamungkas sendiri juga mengaku bahwa tidak menyukai suatu etnis tertentu. Ki Gendeng Pamungkas mengatakan “Moralnyalah. Ya lu liat sendirilah situasinya kayak gini sekarang”.

baca juga : Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Terkait Ujaran Kebencian Soal ‘Anti China’ Lewat Video Youtube!

Ki Gendeng Pamungkas telah ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Tanah Merdeka, Perumahan Bogor Baru Blok D IV No 45 RT 07 RW 01 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (9/5) malam. Pada saat ini sendiri Ki Gendeng Pamungkas sedang diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

Ki Gendeng Pamungkas ini telah ditangkap oleh polisi karena telah menyebarkan kenbencian terhadap  salah satu etnis tertentu. Walaupun sudah ditangkap oleh pihak polisi, orang yang dikenal sebagai paranormal itu pun mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal. Ki Gendeng saat ditanya apakah menyesali perbuatannya, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Rabu 10 Mei 2017 ini mengatakan “Nggak (menyesal),”.

baca juga :

Berita Terkini: Puluhan Pakaian bermuatan Sara Disita di rumah Ki Gendeng Pamungkas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here