Berita Terkini: Muncul Foto Syukuran Atas Ditetpkannya Vonis Ahok, Begini Komentar Prabowo!

0
1587
Vonis Ahok
Copyright©megapolitan

Muncul Foto Syukuran Atas Ditetpkannya Vonis Ahok, Begini Komentar Prabowo!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok telah divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur kemarin, Selasa 9 Mei 2017. Setelah Vonis Ahok tersebut dibacakan tepatnya sehari setelahnya tersebuar foto di media sosial beberapa orang sedang menggelar acara tasyakuran.

Terlihat dalam beberapa foto yang beredar di media sosial itu memperlihatakan sejumlah politisi. Sejumlah tokoh politisi tersebut diantaranya Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra yakni Prabowo Soenirman.

Kemudian juga terlihat salah satu tokoh yang mirip dengan Boy Sadikin dalam unggahan foto tersebut. Terlihat mereka berfoto dengan tumpeng yang berada didepannya yang bertuliskan ‘Selamat Ahok di Penjara’.

Vonis Ahok
Copyright©megapolitan

Terkait berdarnya foto tasyakuran setah dijatuhkannya vonis untuk Ahok membuat pimmpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto angkat bicara. Prabowo meemberikan taggapan jika apa yang dilakukan sejumlah orang tersebut hanyalah bentuk spontanitas.

‘Apa ada yang salah dengan foto tasyakuran tersebut? Itu yanyalah bentuk spontanitas dari teman-teman yang agamanya dilecehkan’ ujar Prabowo Subianto pada Rabu malam 10 Mei 2017.

Entah apa tujuan dari foto yang beredar tepat satu hari setelah Vonis Ahok dibacakan tersebut. Prabowo sendiri tak memberikan jawaban ketika ditanya terkait tempat dan siapa yang mengambil foto acara tasyakuran tersebut.

Sedangkan disisi lain Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku belum melihat foto tersebut. Dia mengatakan jika baru mengetahui foto acara tasyauran tersebut ketika tim media menanyakan hal ini kepadanya.

‘Saya tak tahu sebelumnya dan baru lihat kali ini. Saya cek nanti pada tim’ ujar Sandiaga Uno sembari mengamati foto tersebut.

Sementara itu diketahui jika Ahok telah ditetapkan menjadi  tersangka dengan kurungan penjara selama 2 tahun. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu rencananya akan ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, namun karena alasan keamanan akhirnya dipindah ke Mako Brimob.

Vonis Ahok sendiri dijatuhkan oleh hakim ketua Dwiarso Budi di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan, Jakarta Selatan. Majelis hakim saat itu mengatakan jika Ahok secara sah bersalah dan telah melakukan penodaan terhadap agama.

baca juga : Berita Terkini: Menteri Yasonna Ungkapkan Alasan Pemindahan Ahok dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here