Berita Terkini: Tak Terima dengan Vonis Ahok, Peretas Ini Hack Situs Pengadilan Negeri!

0
949

Tak Terima dengan Vonis Ahok, Peretas Ini Hack Situs Pengadilan Negeri!

Indowarta.com – Kali ini situs resmi Pengadilan Negeri dihack oleh seseorang setelah hukum dijatuhkan kepada Basuki Tahahaja Purnama alias Ahok. Nampakanya situs resmi lembaga hukum tersebut segaja diretas oleh seorang yang tidak bertanggung jawab karena merasa tidak terima atas jatuhan vonis terhadap Ahok.

Terlihat jika peretas tersebut dengan sengaja memilih situs Pengadilan Negeri Negara yang berada di Jembrana Bali. Hal tersebut terbilang sangat aneh padahal seperti ditahui jika lingkup kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Ahok berada di lingkup DKI Jakarta.

Pengadilan Negeri
Copyright©seword

Peretas meretas situs milik lembaga hukum dengan menampilkan kata-kata protesnya yang juga gamabar Ahok. Nampak pada halaman muka terlihat gamabar Ahok beserta gambar wajah Ahok dan tulisan protes atas jatuhan vonis dua tahun.

Situs lembaga hukum tersebut diketahui setelah salah satu tim media membuka dan mencoba mengaksesnya Rabu malam, 10 Mei 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Namun hasilnya muncul gambar foto meme Ahok bertulisan protes dengan background hitam.

‘give his all to his country, guilty and sentenced 2 years in jail’ tulisan bawah gambar foto Ahok.

Kemudian ada lagi tulisan sang peretas di situs milik Pengadilan Negeri tersebut. ‘Simple explanation : they didn’t know the difference between ‘eat wiith spoon’ and ‘eat spoon’. They claimed both are same meaning, and made this governor guilty, the end’ tulis peretas.

Pengadilan Negeri
Copyright©nasionalkompas

Nampa peretas juga menuliskan tanda #RIP Justice In My country dan juga identitas anonimnya yakni KONSLET & Achon666ju5t. Terlihat sang peretas juga meniggalkan alamat emailnya yakni [email protected]

Sementara itu terkait dengan peretasan di situs milik Pengadilan Negeri ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Namun yang jelas jika kita membuka situs web tersebut akan muncul halama web berwarna hitam dengan gambar Ahok beserta tulisan-tulisan tersebut.

Sementara itu Ahok sendiri dinyatakan bersalah atas kasus dugaan penodaan agama dengan mengutip Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 51. Kemarin Selasa, 9 Mei 2017 majelis hakim memvonis Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan dua tahun kurungan penjara dan langsung memerintahakan penahanan.

baca juga : Berita Terkini: Muncul Foto Syukuran Atas Ditetpkannya Vonis Ahok, Begini Komentar Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here