Berita Terkini: Penyerang Novel Baswedan Sudah Tertangkap, Siapa Dalangnya?

0
619
Novel Baswedan
Copyright©harian publik

Penyerang Novel Baswedan Sudah Tertangkap, Siapa Dalangnya?

Indowarta.com – Kali ini tersiar kabar jika pelaku penyiraman air keras ke muka politisi Novel Baswedan sudah tertangkap. Kabar berhasil ditangkapnya pelaku ini dikatakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

KPK mendapatkan informasi dari pihak kepolisian jika adannya penangkapan leh tim gabungan Polda Metro Jaya terait dengan kasus penyerangan pada Novel Baswedan. Hal tersbut dikatakan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah.

KPK
Copyright©tribunnews

‘Kami sudah menerima infotmasi terkait penangkapan pelaku. Namun kami belum menerima secara rinci dan hasilnya nanti menunggu koordinasi pihak KPK dengan Polri’ ujar Febri pada Rabu, 10 Mei 2017.

Febri menambahkan jika pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang menangani kasus penyerangan ini. KPK mengucapkan terimakasih karena Polri telah serius menangani kasus ini dan mmeburu pelaku.

‘Kami sangat berterima kasih karena polisi masih serius menangani kasus ini. Terimakasih karena 29 hari setelah peristtiwa penyiraman kepolisian masih teris bekerja membuur pelaku’ sambung Febri.

Sedangkan Novel Baswedan sendiri diketahui mengalami luka dibagian wajah dan sekitar mata akibat siraman air keras tersebut. Novel sebelumnya dirawat disalah satu rumah sakit Jakarta namun karena kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya diterbangkan ke Singapura untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Terkait penangkapan pelaku ini juga dibenarkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dia mengatakan jika tim yang sudah dibentuk telah mengamankan seorang lelaki berinisial AL yang diduga kuat terlibat dalam kasus penyiraman air keras itu.

Tito mengatakan jika pihaknya kini masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap pelaku san belum ditetapkan sebgai tersangka. ‘Kami masih melakukan pememriksaan dan penyidikan terhadap pelaku. Kami belum bisa menetapkan menjadi tersangka’ ujarnya pada Selasa, 10 Mei 2017.

Novel Baswedan
Copyright©harian publik

Hingga kini konfirmasi pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan belum ada. Pihak polda Metro Jaya masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku yang sudah diamnakan tersebut.

Sementara itu seperti diketahui jika penyerangan terhadap Novel sendiri terjadi sekitar awal bulan April lalu. Novel disiram air keras dibagian muka oleh orang yag tidak dikenal yang mengakibatkan wajahnya melepuh.

baca juga :  Berita Terkini: Kondisi Mata Novel Baswedan Semakin Membaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here