Berita Terkini: Tempo Diretas, Bawakan Nama Habib Rizieq Shihab dan Bebaskan Ahok!

0
1127
Tempo
Copyright©detik

Tempo Diretas, Bawakan Nama Habib Rizieq Shihab dan Bebaskan Ahok!

Indowata.com – Kini salah satu situs media online yani Tempo kembali diretas oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Situs media online ini diretas setelah jatuhan vonis 2 tahun hukuman penjara terhadap Basuki Tahahaja Purnama (Ahok).

Terlihat daam situs milik Tempo muncul foto orasi yang tengah dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Terlihat foto tersebut menunjunjukan Habib Rizieq tengah berorasi bersama dengan sejumlah ulama.

Tempo
Copyright©detik

Ketika kita mengeklik aman media sosial ini terlihat dibawah foto orasi Habib Rizieq tersebut juga tertulis kata ‘BebaskanAhok’. Menurut pantauan jika halaman media online itu diretas Kamis dini hari, 11 Mei 2017 sekitar pukul 00.48 WIB.

Nampak dalam foto itu menunjukan foto Rizieq beserta ormas FPI mengepalkan tangannya ke atas. Foto tersebut seakan ingin menuntut agar Gubernur DKI Jakarta dibebaskan dari vonis kasus dugaan penistaan agama.

Habib Rizieq Shihab terlihat didampingi sejumlah ulama dengan atribut kebesarannya berwarna putih. Salah satu ulama yang terlihat yakni Ketua Umum Gerakan Nasional Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir.

Terlihat dalam foto tersebut dibawahnya bertuliskan kata ‘Bebaskan Ahok’ dengan huruf kecil berwarna putih. Hingga kini belum ada konfirmasi jelas dari pihak yang bersangkutan mengenai peretasan situs yang dimilikinya.

Belum adanya perbaikan dan jika membuka situs Tempo masih akan memunculkan foto tersebut dalam halaman utamanya. Kemudian ketika mengetik di mesin pencarian google akan muncul tulisan ‘TEMPO.co: hacked bay Rizieq Shihab’

Tempo
Copyright©detik

Sementara itu peretasan seperti ini juga terjadi sejumlah situs semenjak dijatuhkannya vonis Ahok oleh majelis hakim Selasa, 9 Mei 2017. Ahok sendiri dijatuhkan vonis hukuman penjara selama 2 tahun dan secara sah bersalah dalam kasus dugaan penistaan agama.

Hukuman tersebut dijatuhkan oleh hakim ketua Dwiarso Budi saat persidangan di Kementan, Ragunan Jakarta Pusat. Ahok sebelumnya ditetapkan menjadi terdakwa setelah pidatonya di kepulauan Seribu yang dianggap menyinggung Surat Al Maidah ayat 51.

Setelah persidanagn jatuhan hukuman itulah sejumlah situs resmi diretas dan salah satunya situs media online Tempo ini. Sebelumnya juga terjadi kejadian serupa yakni diretasnya situs resmi Pengadilan Negeri sehari setalah pembacaan vonis Ahok.

baca juga : Berita Terkini: Ada Yang Menyusup Ke Mako Brimob, Polisi Beri Tembakan Peringatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here