Berita Terkini: Polisi Masih Dalami Alibi Dibalik Penyerangan Novel Baswedan!

0
323
Novel Baswedan
Copyright©winnetnews

Polisi Masih Dalami Alibi Dibalik Penyerangan Novel Baswedan!

Indowarta.com – Tim Kepolisian Daerah Metro Jaya diketahui telah menangkap terduga penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada Selasa (9/5/2017) lalu. Terduga pelaku tersebut diketahui berinisial AL.

Kini AL masih menjalani serangkaian pemeriksaan di Resor Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Menurut keterangan yang dipaparkan oleh juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (10/5), terduga pelaku ditangkap di Jakarta.

Argo mengatakan penangkapan tersebut dimulai saat tim menemui Novel di Singapura beberapa hari yang lalu. Novel rencananya akan diperiksa oleh tim penyidik sebagai korban dalam insiden penyerangan air keras.

WAJIB BACA :  Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi Oleh Niko!

Saat berada di Singapura, tim penyidik polisi tidak bisa memeriksa Novel dengan alasan kesehatan penyidik KPK tersebut belum memungkinkan. Akan tetapi, Novel telah menyerahkan foto yang dia yakini sebagai pelaku penyerangan.

Novel Baswedan
Copyright©jawapos

Hingga saat ini polisi juga belum menetapkan AL sebagai tersangka penyerangan Novel Baswedan. Argo mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami alibi AL saat peristiwa berlangsung.

“Sedang kami cek CDR, handphone, saat kejadian di mana, sedang di mana, dan lain-lain. Jadi kami masih bekerja. Kini belum dipastikan bahwa dia pelaku atau bukan,” ujar Argo.

Disisi lain Komisi Pemberantasan Korupsi juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras pihak kepolisian yang telah bekerja keras menangkap terduga penyerangan Novel Baswedan. Menurut keterangan yang dibeberkan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah, lembaganya akan berkoordinasi lebih lanjut setelah penangkapan.

WAJIB BACA :  Lewat Video FB, Novel Baswedan Sampaikan Pesan Ini Untuk Penyerangnya!

Seperti yang telah diketahui, Sabtu 11 April 2017 lalu penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang oleh dua orang yang tidak dikenalnya. Saat itu pelaku mengendarai sepeda motor matic. Novel disiram menggunakan cairan yang diketahui merupakan air keras.

Insiden tersebut terjadi usai Novel menjalahkan Shalat Subuh di Masjid Jami Al Ihsan dekat dengan kediamannya di kawasan kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat penyiraman menggunakan air keras tersebut, Novel menderita luka di bagaian wajah dan matanya.

Saat ini ia tengah menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Singapura setelah sebelumnya ia dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC).

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Sudah Kantongi Idenditas Pelaku Penyerangan Novel Baswedan, Siapa Dalangnya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY