Meski Libur Waisak, Massa Pendukung Ahok Tetap Datangi Balai Kota!

0
1069
Copyright©detik

Meski Libur Waisak, Massa Pendukung Ahok Tetap Datangi Balai Kota!

Indowarta.com – Sejumlah massa pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pagi ini berkumpul di kantor Balai Kota DKI Jakarta. Mereka tidak tahu jika aktivitas di Balai Kota libur pada hari Waisak.

Menurut pantauan di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.20 WIB sejumlah massa pendukung Ahok telah berkumpul di depan gerbang Balai Kota. Mereka tampak mengenakan pakaian berwarna merah-putih.

Para pendukung Ahok tersebut mengaku mendapatkan pesan berantai di aplikasi pesan WhatsApp agar berkumpul di Balai Kota. Seperti yang dituturkan oleh salah satu warga yang mengaku mendapatkan broadcast di WhatsApp.

Tanpa di komando, mereka pun kompak membawa spanduk yang bertuliskan dukungan dan doa untuk Ahok. Selain itu mereka juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

pendukung Ahok
Copyright©Merdeka

Sedangkan massa yang tidak dapat masuk ke area kantor Balai Kota itu akhirnya berkumpul di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Banyaknya massa yang memenuhi satu jalur dari empat jalur yang ada. Sehinggga lalu lintas di sekitar lokasi pun tersendat.

Selain itu, diketahui pada Rabu 10 Mei 2017 malam, massa pendukung Ahok juga menggelar aksi solidaritas di taman Tugu Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap vonis Ahok yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. seperti yang diketahui, Ahok dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.

Massa tampak mengenakan pakaian berwarna serba hitam. Mereka mulai berkumpul sekitar pukul 18.00 WIB. Selain itu, massa pro Ahok juga melingkarkan pita berwarna hitam di lengan mereka.

Sekitar pukul 18.45 massa memulai aksi mereka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi dengan alunan biola. Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie juga tampak menghadiri aksi tersebut. Aksi digelar sebagai bentuk keprihatinan pendukung atas Vonis Ahok.

Selain itu aksi tersebut juga menuntut keadilan bagi mantan Bupati Belitung Timur tersebut. banyak warga yang mengajukan permohonan dan menjamin penahanan Ahok. Sebagai informasi, Ahok resmi menjadi terpidana kasus penodaan agama pada Selasa 9 Mei 2017.

Baca Juga Berita Terkini: Tak Terima dengan Vonis Ahok, Peretas Ini Hack Situs Pengadilan Negeri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here