Berita Terkini: Ki Gendeng Pamungkas Tak Merasa menyesal Meski Ditangkap Polisi!

0
692
KI Gendeng Pamungkas
Copyright©beritaenam

Ki Gendeng Pamungkas Tak Merasa menyesal Meski Ditangkap Polisi!

Indowarta.com Ki Gendeng Pamungkas tak merasa menyesal sama sekali meskipun sudah ditangkap oleh pihak yang berwajib. Paranormal kondang ini ditangkap karena diduga telah menyebar kebencian terhadap ras dan etnis tertentu.

Ki Gendeng mengungkapkan jika dirinya tak menyesali perbuatannya saat dimintai keterangan di Mapolda Metro Jaya Jakarta. ‘Saya nggak menyesal sama sekali dengan apa yang telah saya lakukan ini’ ujarnya pada Rabu, 10 Mei 2017.

‘Saya ingin kembali ke UUD 1945 yang asli. Saya hanya mempercayai sabda paloh nagih janji serat jayabaya’ sambung Ki Gendeng.

Ungkapan tersebut bermasud jika Ki Gendeng Pamungkas ingin mengembalikan UUD 1945 ke bentuk yang asli. Dia ingin mengembalikan pusat peraturan pemerintahan Indonesia tersebut ke bentuk yang diyakininya dan dia juga mengaku melakukan perbuatannya ini dengan sengaja.

KI Gendeng Pamungkas
Copyright©detik

Dia mengatakan jika berbuatannya tersebut bukan terkait adanya Pilkada DKI 2017 kemarin. Namun dia mengaku melakukannya sudah dari dulu dan telah direncanakannya secara matang untuk melakukan perbuatannya tesrebut.

Sementara itu dietahui jika Ki Gendeng Pamungkas diatngkap pada Selasa malam, 9 Mei 2017. Penangkapan dilakukan oleh pihak kepolisian di kediamannya yang berada di Perumahan baru Bogor, kawasan Kota bogor, Jawa Barat.

Penangkapan tersebut dilaukan setelah pihak kepolisian menemukan unggahan video Ki Gendeng di Youtube. Unggahan tersebut dinilai telah menyebarkan kebencian atau diskriminasi ras dan etnis yang dapat mengancam persatuan negara Indonesia.

Dalam penangkapan Ki Gendeng Selasa malam pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan untuk menebar kebencian. Barang bukti tersebut diantaranya satu ponsel, jaket jeans berwarna hitam, 67 kaos bertuliskan anti-china, 1 topi hitam, 4 pisau sangkur, dua senjata api, dan sejumlah badge serta kartu identitas.

Hingga kini Ki Gendeng Pamungkas masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Metro Jaya. Paranormal ini akan dikenakan pasal 4 hurub b jo pasal 16 Undang-Undang RI nomer 40 tahun 2008 tentang penghapusan ras dan etnis. Kemudian pasal 156 KUHP tentang perbuatan yang menunjukan kebencian karena perbedaan ras dan etnis.

baca juga : Kuat Dugaan Berlaku Rasis, Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY