Update. .Kini Pengguna Pokemon Go Tak Bisa Berbohong Lagi!

0
471
Pokemon Go
Copyright©Pokemon Gol live

Update. .Kini Pengguna Pokemon Go Tak Bisa Berbohong Lagi!

Indowarta.com – Permainan Pokemon Go kini tengah tenar dan menjadi permainan yang digemari oleh sejumlah kalangan. Permainan dengan menampilkan animasi pokemon ini dimainkan dengan bergerak kesana kemari mengekspor lingkungan sekitarnya serta bersosialisasi.

Namun tak semua orang yang memainkan Pokemon Go ini melakukannya. Ada saja orang-orang yang malas menjalani proses dengan berkeliling serta bersosialisasi untuk mendapatkan poin dalam permainan tersebut.

Mereka yang malas hanya ingin mengumpulkan Pokemon dan poin sebanyak-banyaknya. Maka dari itu pengguna pun sering menggunakan acara curang dengan memalsukan lokasi untuk menghimpun Pokemon langka yang berada di seluruh dunia.

Pokemon Go
Copyright©CNET

Kecurangan tersebut tidak akan terjadi lagi karena Niatic Lab selaku pengembang permainan Pokemon Go sudah mengetahuinya. Niatic sebenarnya sudah mengetahui kecurangan tresebut sejak lama akhirnya karena dilakukan terus menerus diambilah tindakan tegas.

Kali ini Niatic mencoba menguji kemampuan agar Pokemon Go tidak bisa lagi dibohongi atau atau dicurangi. Kemampuan tersebut dapat berjalan ketika pemain melakukan teleportasi ke lokasi lain menggunakan peta digital.

Jika pemain diketahui berbuat curang maka akan dikenakan sanksi berupa tidak diizinkan main selama beberapa waktu atau soft banned. Uji coba tersebut ternyata berhasil karena sejumlah pengguna permaian tersebut mengaku telah mengalami soft banned karena ketahuan berbuat curang.

Hal tersebut diketahui karena mereka para penggguna membagi ceritanya melalui forum online Pokemon Go Hub. Uji coba penerapan sistem tersebut dilakukan oleh Niatic mulai Jumat, 6 Mei 2017 pekan lalu.

Mengenai pengamanan ini Niatic sendiri sudah merencanakannya sejak bulan April 2017 lalu. Pengembang permainan ini mengatakan sebelumnya jika akan merilis sitem untuk memberantas pemain permainan ini yang berbuat curang.

Menurut informasi jika dirilisnya sistem ini merupakan langkah awal perbaikan sistem Pokemon Go. Pihak pengembang nantinya akan merilis sejumlah solusi lainnya untuk memberantas kecurangan lain yang ditemukan dalam permainan ini.

Pokemon Go merupakan salah satu game yang digemari oleh banyak kalangan di seluruh dunia. Game yang tenar pada pertengahan tahun lalu ini memiliki keunikan tersendiri yakni pemain diajak bergerak untuk bersosialisasi guna mengumpulkan Pokemon dan poin sebanyak mungkin.

baca juga : Masih Digilai Banyak Orang, Pokemon Go Siap Lepas Fitur PvP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here