Berita Terkini: Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Habib Rizieq Shihab Masih Tunggu P21!

0
684
habib Rizieq
Copyright©spirit

Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Habib Rizieq Shihab Masih Tunggu P21!

Indowarta.com – Kali ini kasus yang menjerat Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih berjalan dan masih dalam pemrosesan. Seperti diketahui jika Habib Rizieq berbagai kasus yakni dugaan penghinaan simbol negara, Pancasila dan pencemaran nama baik.

Mengenai kasus ini Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal, Anton Charliyan angkat bicara. Dia mengatakan jika berkas kasus yang melibatkan Habib Rizieq Shihab kini tengah dikumpulkan dan sudah lengkap.

Berkas tersebut nantinya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sebelum masuk persidangan. Anton mengatakan jika kini tinggal menunggu P-21 setelah berkas dikirim ke kejaksaan dan kini sudah masuk tahap ke satu.

habib rizieq
Copyright ©Twitter

‘Berkas sudah kasus tersangka (Habib Rizieq) sudah dkirim ke Kejaksaan dan tinggal menunggu P-21. Diketahui kini sudah masuk tahap satu dan nantinya akan segera dibawa ke meja hijau’ ujarnya pada Rabu, 10 Mei 2017.

Anton menuturkan jika pihaknya dan Kejaksaan tinggi Jawa Barat telah melakukan gelar perkara. Berkas yang sudah diajukan kini tengah dikaji ulang oleh Kejaksaan Tinggi Jabar sebelum dipastikan masuk dalam persidangan nanti.

Habib Rizieq Shihab sendiri sebelumnya ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penghinaan Pancasila dan pencemaran bama baik. Penetapan tersangka dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat pada bulan Februari 2017.

Habib Rizieq ditetapkan menjadi tersangka karena diduga telah menghina Pancasila dan mencemarkan nama baik Presiden Soekarno. Pemimpin ormas islam FPI ini nantinya dijerat dengan pasal 154A tentang penistaan simbol negara dan Pasal 320 KUHP tenang pencemaran nama baik.

Sementara itu menurut Yusri Yunus selaku kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar mengatakan jika berkas Habib Rizieq sudah lengkap. Kini pihak kepolisian tinggal menunggu hasil evaluasi dari kejaksaan.

Sementara itu Habib Rizieq Shihab sebelum mencuat kasus penghinaan Pancasila ini terlebih dahulu mencuat kasus baladacintarizieq. Kasus dugaan perselingkuhan tersebut juga melibatkan perempuan bernama Firza Husein dan asu tersut kini juga tengah berjalan. Habib Rizieq nantinya akan menjalani pesidangan setelah berkas yang diberikan oleh kepolsian Jabar selsai dievaluasi oleh Kejati Jabar.

baca juga : Berita Terkini: Tiba Di Tanah Air, Habib Rizieq Shihab Sudah Ditunggu Polisi Untuk Pemeriksaan Kasus Video Hot Terkait Firza Husein!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY