Surat Penangguhan Penahanan Djarot Untuk Ahok!

0
393
Djarot Saiful Hidayat
Copyright©ahokdjarot

Surat Penangguhan Penahanan Djarot Untuk Ahok!

Indowarta.com– Plt Gubernur DKI Jakrata yakni Djarot Saiful Hidayat ini pun mengaku menjadi salah satu penjamin Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok. Di dalam surat pernyataan jaminan Ahok, Djarot telah menuliskan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dari salinan yang telah diterima oleh awak media pada hari Rabu 10 Mei 2017 ini telah menyebutkan bahwa lembaran surat itu bernomor 502/-1.87. Surat tersebut tertanggal pada 9 Mei 2017 yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri jakarta Utara dengan keterangan perihal surat pernyataan jaminan atas nama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

Pada kalimat pembuka, Djarot ini telah menuliskan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Di dalam surat tersebut, Djarot telah menuliskan “Terkait dengan itu, kami dengan ini menjamin bahwa Bapak Basuki T. Purnama: tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan tidak akan mengulangi tindak pidana sebagaimana yang dituduhkan. Kami juga menjamin bahwa kami sanggup menghadapkan Terdakwa Basuki T. Purnama sewaktu-waktu apabila diperlukan untuk kepentingan proses hukum selanjutnya”.

Ahok
Copyright©tstatic

Berikut ini adalah kutipan lengkap surat permohonan penangguhan Ahok diajukan Djarot :

Sehubungan dengan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr. tanggal 9 Mei 2017 atas tindak pidana penistaan agama yang dilakukan oleh Terdakwa Basuki T. Purnama, yang salah satu amarnya memerintahkan Terdakwa untuk ditahan.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Djarot Saiful Hidayat dalam hal ini selaku Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang beralamat di Gedung Balai Kota, Jln. Medan Merdeka Selatan No 8-9, Kota Administrasi, Jakarta Pusat, menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya telah mengerti dan memahami putusan atas Terdakwa yang telah melanggar ketentuan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 150 a KUHP.

Terkait dengan itu kami dengan ini menjamin bahwa Bapak Basuki T. Purnama:

1.Tidak akan melarikan diri;
2. Tidak akan menghilangkan barang bukti; dan
3. Tidak akan mengulangi tindak pidana sebagaimana yang dituduhkan.

Kami juga menjamin bahwa kami sanggup menghadapkan Terdakwa Basuki T. Purnama sewaktu-waktu apabila diperlukan untuk kepentingan proses hukum selanjutnya.

Besar harapan kami, Bapak berkenan mempertimbangkan jaminan kami ini. Demikian kami sampaikan dan terima kasih.

Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta
ditandatangani Djarot Saiful Hidayat

Tembusan:

1. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia
2. Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta
3. Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara

baca juga : 

Berita Terkini: Ketika Mata Djarot Berkaca Kaca Saat Sampaikan Pesan Ahok kepada Pendukung!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY