Berita Terkini: Massa Pro Ahok Gelar Aksi Di Depan Mako Brimob!

0
813
Copyright©detik

Massa Pro Ahok Gelar Aksi Di Depan Mako Brimob!

Indowarta.com – Meski telah dilarang untuk melakukan aksi di Hari Raya Waisak, sejumlah massa pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap menggelar aksi di depan Markas Korps Brimob (Mako Brimob), Depok, Jawa Barat.

Massa pro Ahok tersebut menggelar doa bersama dan menyanyikan sejumlah lagu. Diketahui aksi tersebut dimulai sekitar pukul 11.00 WIB di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Kamis (11/5).

Sejumlah massa juga membawa poster bergambar mantan Bupati Belitung Timur. Aksi diawali dengan doa bersama agar Ahok diberikan kesehatan dan segera dibebaskan. Usai berdoa, mereka menyanyikan sejumlah lagu seperti Indonesia Raya hingga Maju Tak Gentar.

Salah satu orator mengatakan, “Bebaskan Ahok!”.

Disisi lain aparan kepolisian juga belum terlihat untuk mengawasi jalannya aksi tersebut. arus lalu lintas di sekitar Mako Brimob sendiri masih terpantau lancar lantara aksi dilakukan di bagian dalam jalan.

Mako Brimob
Copyright©AhoKerja

Sebelumnya, Polresta depok telah melarang massa untuk melakukan aksi unjuk rasa terkait dengan penahanan Ahok di depan Mako Brimob. Pelarangan tersebut dilakukan lantaran hari ini merupakan Hari Raya Waisak.

Seperti keterangan yang diberikan oleh Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan, Kamis (11/5), demo boleh saja dilakukan, namun semua itu ada aturannya. Sesuai dengan Pasal 6 ayat (2) huruf b bahwa demo tidak boleh dilakukan pada hari besar nasional.

Tak hanya serangkaian aksi yang digelar usai pembacaan vonis Ahok hingga penahanan. Namun karangan bunga dukungan terhadap suami Veronica Tan juga turut bertebaran di sekitar Kota Depok, Jawa Barat.

Dua lokasi yang diketahui menjadi tempat karangan bunga tersebut dipajang yakni di depan Polresta Depok dan Mako Brimob. Menurut petugas di Polresta Depok,  karanggan bunga dipajang sejak empat hari yang lalu. saat ini belum ada tanda-tanda apakah karangan bunga itu akan dipindahkan atau tetap berada di lokasi.

Semalam, pendukung Ahok juga telah menggelar aksi solidaritas di Taman Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Tiga pemuka agama yang memimpin doa untuk Ahok dan kerukunan Indonesia.

Baca Juga Surat Penangguhan Penahanan Djarot Untuk Ahok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY