Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Mendadak Batal Isi Pengajian Di Garut, Karena Ini?

0
1283
Rizieq Shihab
Copyrigth©tstatic

Habib Rizieq Shihab Mendadak Batal Isi Pengajian Di Garut, Karena Ini?

Indowarta.com – Nama imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, beberapa hari terakhir ini desebut-sebut oleh banyak orang. Pasalnya Rizieq seolah menghilang beberapa minggu sebelum hakim Pengadilan negeri Jakarta Utara memvonis Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Seperti yang telah diketahui, majelis hakim menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada mantan Bupati Belitung Timur tersebut. netizen pun menjadi penasaran, dimanakah pria yang tersandung kasus chat hot tersebut?

Habib Rizieq Shihab yang kini tengah terjerat kasus chat hot dengan Firza Husein dan kasus penghinaan terhadap Pancasila, seharusnya mengisi pengajian di acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Aliansi Umat Islam garut, Jawa Barat.

Pimpinan FPI itu dijadwalkan naik panggung pada sesi kedua pengajian. Akan tetapi tak berselanglama, tersiar kabar ke peserta pengajian, bahwa Rizieq Shihab batal hadir. Ketidakhadiran tersebut dengan alasan keamanan.

habib rizieq
Copyright ©Twitter

Menurut keterangan yang dipaparkan oleh Panglima keamanan FPI Kabupaten Garut, ceng Aef Saefulloh, pembatalan ini sebagai upaya menjaga keamanan dan keselamatan Rizieq Shihab agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Ceng Aef, Kamis (11/5), ada hal-hal yang membahayakan Habib Rizieq Shihab. Hal itu berkaca pada pengalaman sebelumnya di mega Mendung lantaran ditemukan ada Sniper.

Namun itu bukan berarti Rizieq takut, menurut Ceng Aef pihaknya memikirkan dampaknya, dikhawatirkan bukan hanya ke Rizieq namun dampak pada pengikut jamaahnya Rizieq.

Menurut penjelasan yang diberikan oleh ketua pelaksana tabligh akbar Abah Ayo, konfirmasi ketidakhadiran Habib Rizieq Shihab mendadak. Ceng Aef sendiri meminta kepada Jemaah untuk tetap menjaga persatuan dan mempererat persatuan di Kabupaten Garut.

Ceng Aef kemudian mengatakan, “Panitia kegiatan ini ada santri Garut, Muhammadiyah, Persis dan ormas lainnya, mari kita bersatu”.

Untuk mengganti ketidakhadiran Rizieq Shihab, pengurus Front Pembela islam akhirnya mengutus Sekretaris Jenderal FPI PUsat Ja’far Sodik dan ketua FPI Jawa Barat Abdul Kohar.

Diketahui, sebenarnya kehadiran imam besar FPI tersebut juga mendapatkan penolakan dari warga. Terlihat dari beberapa spanduk penolakan yang bertebaran di beberapa sudut kota dodol tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Kasus Penghinaan Pancasila Oleh Habib Rizieq Shihab Masih Tunggu P21!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here