Xiaomi Siapkan Diri Ekspansi Ke Negeri Paman Sam!

0
460
Xiaomi
Copyright©jagadrevew

Xiaomi Siapkan Diri Ekspansi Ke Negeri Paman Sam!

Indowarta.com – Kali ini tersiar kabar jika Xiaomi akan mengepakan sayapnya lebih jauh lagi guna memperkenalkan produk smartphone pintar mereka. Setelah sukses di pasar Asia kini rencananya dalam waktu dekat pabrikan asal China ini akan melakukan ekspansi menuju ke Benua Amerika.

Xiaomi akan menjajaki negara-negara yang ada di Benua Amerika untuk memperkenalkan produknya. Negara Meksiko yang menjadi pendaratan pertama yang akan mereka sambangi dan akan memperkenalkan smartphone caggihnya.

Alasan memilih Meksiko menjadi negara pertama yang disinggahi karena negara tersebut dikenal dengan telenovelnya. Maka dengan itu akan memunculkan potensi yang cukup besar dalam mengenalkan sekaligus memasarkan produk Xiaomi.

WAJIB BACA :  Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

Mengenai hal ini dikatakan oleh Donovan Sung selaku Director of Product Management and marketing Xiaomi Global.Dia mengatakan jika negara Meksiko akan menjadi titik awal utnuk mencapai negara-negara lain di benua Amerika.

Xiaomi
Copyright©teknokompas

‘Meksiko akan menjadi titik awal untuk mencapai wilayah Amerika Latin lainnya nanti. Negara ini merupakan pasar yang sangat penting bagi kami untuk memperkenalkan produk Xiaomi’ ujarnya pada Kamis, 11 Mei 2017.

Xiaomi ini nantinya akan menyebar ke negara-negara Benua Amerika dan tentunya juga negara adiaya Amerika Serikat (AS). Menurut informasi pihak Xiaomi akan mulai memasarkan produknya di luar Asia mulai bulan depan.

Mereka nantinya akan membawa sejumlah produk smartphone canggih terbarunya. Seperti halnya Redmi Noe 4 yang akan dibandrol dengan harga 5.499 peso atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 3,8 juta.

WAJIB BACA :  Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

Kemudian ada lagi yakni Redmi 4X yang kaa dijual dengan harga 3.999 peso atau setara dengan Rp 2,8 juta. Untuk memasarkan produk ponselnya ini mereka menggandeng paritel offline mulai dari Coppel, Best Buy dan Sam’s Club.

Selain paritel offline mereka juga akan menggandeng ritel online yakni Amazon, Best Buy, Soriana, Elektra dan Walmart. Diketahui jika penetrasi smartphone di egara Meksiko sendiri cukup tinggi yakni tercatat pada tahun 2016 ada sekitar 44,2 pengguna smartphone di negara tersebut.

Xiaomi
Copyright©telset

Maka dari itu Xiaomi memilih negara ini untuk pijakan pertama dalam memasarkan produknya. Jumlah pengguna smartphone di Meksiko sendiri diprediksi akan terus meningkat dan hal tersebut karena dipengaruhi oleh persaingan vendor dengan harga ponsel terjangkau.

baca juga :  Xiaomi Beri Tambahan Daya Pacu Pada Xiaomi Redmi 4x Varian RAM 4 GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here