Lewat Laman Twitternya, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak!

0
504
Jokowi
Copyright ©Kini

Lewat Laman Twitternya, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak!

Indowarta.com – Hari ini, umat Budha di seluruh dunia tengah merayakan Hari Raya Waisak. Ucapan selamat atas perayaan untuk memperingati tiga peristiwa penting Siddharta Gautama ini pun ramai di media sosial.

Berbagai kalangan turut mengucapkannya di akun jejaring sosial mereka. Tak terkecuali dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Melalui akun Twitter pribadinya, mantan Wali Kota Solo tersebut turut mengucapkan Hari Raya Waisak untuk umat Budha di Tanah Air. ‘Selamat Hari Raya Waisak 2561 bagi umat Buddha. Kedamaian bagi semua-Jkw,” tulisnya dikutip dari akun @Jokowi, Kamis (11/5).

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Panggil Anies Baswedan Dengan Sebutan Rekan!
Twitter Jokowi
Copyright©Twitter

Tak hanya Jokowi, linimasa Twitter pun diramaikan oleh ucapan Selamat Hari Raya Waisak. Berdasarkan pantauan, Selamat Hari Raya Waisak kini menduduki puncak Trending Topic Twitter.

Selain itu, juga ada kata lain yang menjadi cuitan netizen yang masih berkaitan dengan perayaan ini adalah Buddha, Vesak, Hari Raya Waisak 2561, dan Trisuci Waisak.

Bahkan diantara netizen juga mengungkapkan harapannya dalam perayaan Hari Raya Waik tahun ini. Presenter berita kawakan Ira Koesno pun tak ketinggalan ia berharap pada mereka yang beragama Budha agar cinta kasih sang Budha menginspirasi untuk menempuh jalan kebajikan.

Twitter Ira Koesno
Copyright©Twitter

“Teman-teman yang beragama Buddha, kuucapkan selamat menunaikan hari raya Waisak,” tulis akun @zarryhendrik.

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Panggil Anies Baswedan Dengan Sebutan Rekan!

“Selamat hari Waisak untuk yang merayakannya,” tulis akun @kinalJKT48.

Sebagai informasi, Puncak perayaan Hati Trisuci Waisak 2017 sendiri ditandai dengan padaksina dan meditasi detik-detik Waisak pada pukul 04.42.09 WIB di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelag, Jawa Tengah.

Selain itu, hari Raya Waisak tahun 2017 ini rupanya juga sangat dinantikan oleh narapidana yang beragama Budha. Pasalnya ratusan narapidana telah menerima remisi khusus.

Remisi khusus tersebut akan diberikan kepada mereka yang menjalani sisa pidana penjara maupun langsung bebas dari masa hukumannya. Jumlah napi yang mendapatkan remisi yakni sebanyak 678 orang.

Pemberian remisi khusus ini telah terbagi menjadi beberawa wilayah. Seperti di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara terdapat 170 napi yang telah menerima remisi ini, di Kanwil Banten memberikan remisi khusus kepada 82 narapidana, dan Kanwil Kalimantan Barat sebanyak 67 napi.

Baca Juga Berita Terkini: Habibie Akan Serahkan Dokumen Tragedi Mei 1998 Ke Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here