Berita Terkini: Harapan KPK Atas Ditangkapnya Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

1
724
febri
Copyrigth©nasional.harianterbit

Harapan KPK Atas Ditangkapnya Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendengar jika pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan sudah behasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Lebih lanjutnya kai ini KPK akan berkoordinasi dengan Polri terkait penagkapan pelaku penyiraman air keras itu.

KPK sendiri kini tengah menunggu konfirmasi resmi dari pihak kepolisisan mengenai pelaku. Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan jika perkembangan kasus ini sudah didiskusikan oleh pihaknya dengan pihak Polri.

Febri menuturkan jika kini pihanya tengah menunggu pengumuman dari Polri mengenai penentuan status hukum pelaku.  ‘Kami telah melakukan komunikasi dengan Polri. Kini kami masih menunggu pengumuman resmi mengenai penentuan status hukum dan tentunya pasal KUHP yang dijatuhkan’ ujar Febri pada Kamis, 11 Mei 2017.

WAJIB BACA :  Kisah Novel Baswedan Dan Misteri Sosok Jenderal!
febri
Copyrigth©nasional.harianterbit

KPK pada intinya mengucapkan terimaksih kepada segenap jajaran kepolisian. Pasalnya hingga ke 29 hari setelah penyerangan berupa penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dan akhirnya kepolisian pun berhasil menagkap pelaku sehingga kasus ini bisa terungkap nantinya. Febri menuturkan jika pihaknya berharap jika dengan tertangkapnya pelaku ini akan menjadi awal pengungkapan kasus penyerangan Novel.

‘Mengenai harapan kami semoga dengan tertangkapnya pelaku menjadi langkah awal untuk mengungkap dalang dibalik serangan penyidik KPK, Novel Baswedan’ Ujar Febri.

Sementara itu diketahui jika tim gabungan polda Metro Jaya dan Mabes Polri berhasil mengamankan pria yang diduga sebgai pelaku kasus penyerangan tesrebut. Pelaku berinisial AL berasil diamakan dan kini tengah menjalani pemeriksaan di kantor.

WAJIB BACA :  Fahri Ingin Undang Megawati dan Yusril demi Ungkap Borok KPK?

Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal polisi Setio Wasisto mengatakan jika awalnya pihanya menemui korban yakni Novel Baswedan yang tengah dirawat di Singapura. Kemudian setelah mendapat keterangan akhirnya pihaknya mencurigai salah seorang yang diduga sebagai pelaku penyerangan tersebut.

Setelahnya anggota langsung mengamankan pelaku berinisial AL ini dan kini tengah daam pengembangan dan pemeriksaan intensif. Dengan ditangkapnya pelaku ini KPK sendiri mengaharapkan agar nantinya kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan dapat terungkap.

Sedangkan Novel yang merupakan penyidik KPK mengalami penyerangan di dekat rumahnya di Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017. Menurut Novel ada dua orang pelaku yang menyiram wajahnya dengan air keras kemudian kabur mengunakan kendaraan roda dua.

baca juga : Berita Terkini: Penyerang Novel Baswedan Sudah Tertangkap, Siapa Dalangnya?

1 COMMENT

  1. Sy berharap dalang teror penyiraman air keras terhdp anis hrs ditangkap.kalau sdh tertangkap pelaku n dalangnya dihukum seberat2nya.dikasih hukuman tambahan.pelaku n dalangnya spy cuci muka sm air keras.

LEAVE A REPLY