Berita Terkini: Lantaran Cacing Hutan Ini, Didin Si Penjual Jagung Bakar Harus Dibui!

0
736
Cacing Hutan

Lantaran Cacing Hutan Ini, Didin Si Penjual Jagung Bakar Harus Dibui!

Indowarta.com – Kali ini seorang penjual jagung bakar harus mendekam di balik jeruji besi karena Cacing Hutan. Pedagang jagung bakar tersebut bernama Didin (48 tahun) yang kini harus mendekam di sel tahanan Mapoles Cianjur.

Didin ditahan sejak dua bulan lalu tanggal 24 Maret 2017 karena  dituding telah melakukan kejahatan pencurian. Pria paruh baya tersebut dituding telah mengambil cacing hutan di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Cacing yang diambil Didin sendiri meruakan cancing jenis Sonari yang berada di kawasan hutan dilindungi. Mengenai hal ini dijelaskan oleh kuasa hukum Didin, Karnaen saat dimintai keterangan wartawan pada Kamis, 11 Mei 2017.

Cacing Hutan
Copyright©detik

Dia mengatakan jika pihak TNGGP menuding kliennya tersebut mengambil cacing di kawasan konservasi. ‘Itu merupakan foto kiriman teman saya dan jenis cacaing tersebut ialah cacing Sonari yang diambil Didin. Kata pihak TNGGP cacing tersebut diambil di kawasan konservasi dan saya hanya menegaskan saja jika cacing itu banyak terdapat di pemukiman warga dan tak harus masuk hutan dilindungi’ ujarnya.

Kasus akibat Cacing Hutan ini menurut Karnaen merupakan salah paham dan kesalahan dalam pemeriksaan. Kuasa hukum Didin tersebut menduga jika pihak TNGGP melakukan kesalahan pemeriksaan dan penangkapan sehinga membuat kliennya ditahan.

Karnaen juga menantang pihak taman nasional di daerah Cianjur tersebut untuk membeberkan bukti-bukti. Dia meminta agar pihak TNGGP memberikan bukti jika memang klienya tersebut benar mengambil cacing di daerah hutan konservasi.

‘Pak Didin sendiri mengambil cacing tersebut atas dasar karena ada yang pesan. Sedangkan Pak Didin sendiri hanya seorang pedagang jagung bakar di daerah Puncak. Saya malah merasa jika klien saya ini dijebak dan kami mencurigai jika yang pesan cacaing itu adalah orang TNGGP sendiri’ ujar Kanaen.

Cacing Hutan berjenis Sonari tersebut merupakan cacaing yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional mulai panas hingga penyakit tipes. Sedangkan Didin sendiri merupakan warga Kampung Rarahan RT 06 RW 08 Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pria ini di datangi oleh pihak kepolisian hutan pada 23 Maret 2017 dan dia langsung dijebloskan ke penjara oleh polisi hutan itu.

baca juga : Berita Terkini: Kecelakaan Maut Pajero, Penumpang Terlempar Hingga 8 Meter!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY