Kiat-kiat yang Bisa Dilakukan Sebelum Lakukan Ibadah Puasa Ramadhan, Agar Tak Kaget!

0
531
Puasa Ramadhan
Copyright©RIZALmedia

Kiat-kiat yang Bisa Dilakukan Sebelum Lakukan Ibadah Puasa Ramadhan, Agar Tak Kaget!

Indowarta.com – Saat ini umat islam tengah menunggu datanganya Bulan Ramadhan. Pasalnya dalam hitungan minggu bulan penuh berkah tersebut akan datang. Pasti nanti umat Islam akan menjalani ibadah puasa Ramadhan. Mengingat itu merupakan suatu kewajiban.

So, tak ada dalahnya kan untuk mempersiapkan diri sejak sekarang sebelum menjalankan puasa Ramadhan sebulan penuh. Jika biasanya untuk menghindari dehidrasi dengan minum air putih kapapun saat merasa haus, ngemil disela waktu kerja, atau bahkan mengisi perut saat jam makan siang.

Nantinya selama Ramadhan otomatis tubuh harus kembali beradaptasi. Pasalnya saat menjalankan ibadah puasa, kebiasaan tersebuy harus diubah. Agar tidak kaget, tak ada salahnya kalian mencoba beberapa cara untuk melatih tubuh sebelum puasa Ramadhan dimulai.

Baca Juga Muhammadiyah Umumkan Awal Puasa Bulan Ramadhan Tahun 2017 Sekaligus Hari Raya Idul Fitri!

Makanlah dalam jumlah sedang. Jangan terlalu sering jajan. Ingat Ramadhan semakin dekat dan perilaku ini hanya akan menambah nafsu makan. Hal itu akhirnya akan membuat kalian sulit untuk berpuasa.

Puasa Ramadan
Copyright©bekasiurbancity

Coba untuk sarapan lebih awal. Karena pasti harus bangun lebih awal kan kalau sahur, tepatnya sebelum subuh. Hal itu penting bagi kalian untuk melewatkannya. Jadi saat ini coba sarapan lebih awal untuk membantu tubuh beradaptasi menerima asupan makanan di awal waktu.

Kurangi ngemil, pastikan makan di tiga jam utama, yakni pagi, siang, dan malam. selain itu coba hindari kebiasaan ngemil secara perlahan. Karena selama puasa Ramadhan nanti hanya diperbolehkan makan setelah magrib sampai imsak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY