Berita Hari Ini : Tanggapi Tantangan Lulung, Ahok ‘Iris Kupingnya Sampai Putus atau Cuma Luka Dikit ? ‘

0
1459
ahok

Berita Hari Ini : Tanggapi Tantangan Lulung, Ahok ‘Iris Kupingnya Sampai Putus atau Cuma Luka Dikit ? ‘

indowarta.com– Jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berani menggugat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke pengadilan terkait hasil audit pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras maka Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang sering dikenal dengan lulung berjanji akan memotong telinganya.

Hal ini berkaitan dengan pernyataan Ahok yang menuding BPK menutupi kebenaran dan hasil audit pembellian lahan RS Sumber Waras. Haji Lulung sendiri dengan percata diri mengatakan bahwa dia akan memotong kupingnya sendiri bila benar Ahok akan menggugat BPK ke pengadilan. Pernyataan itu dia ucapkan ketika berada di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Kamis 14 April 2016.

Sambil menarik-narik telinganya dia menyatakan hal tersebut. Bukan tanpa alasan Lulung mengucapkna hal tersebut. Lulung yakin kalau Ahok tidak akan berani menggugat BPK ke pengadilan. Adapun pembelian sebagian lahan milik RS Sumber Waras oleh pemerintah pemprov adalah mencapai Rp 755 miliar pada akhir 2014 lalu.

ahok

Lahan yang dibeli itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan RS Kanker dan Jatung. Menurut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK untuk Pemprov DKI Jakarta tahun 2014, BPK menyatakan ada indikasi kerugian daerah yang mencapai Rp 191 mililar dalam proses pembelian lahan tersebut.

Oleh karena itu Ahok dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam pemeriksaan 50 pertanyaa diajukan untuk Ahok selama kurang lebih 12 jam.

Menanggapi pernyataan Lulung tersebut, Ahok malah menantang balik. Ahok mempertanyakan janji akan mengiris kupingnya itu secara keseluruhan atau hanya melukai sedikit saja. Hal tersebut dilontarkan Ahok saat dia berada di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan pada hari Juma’at 15 April 2016.

Ahok mengatakan mudah saja kalau masalah lapor, tapi Ahok tidak mau terkena tipuan Lulung. Dia perlu memastikan dulu apakah seluruhnya kuping Lulung akan di iris atau hanya luka sebagian saja.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ahok Sebut BPK Sembunyikan Kebenaran RS Sumber Waras, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here