Habib Rizieq Shihab Berlidung Dibalik Komnas HAM Karena Merasa Dikriminalisasi!

0
810
Habib Rizieq
Copyrigth©hidayatullah

Habib Rizieq Shihab Berlidung Dibalik Komnas HAM Karena Merasa Dikriminalisasi!

Indowarta.com – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memintai keterangan dari pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rziieq Shihab. Komnas HAM sendiri wajib bertemu dengan Habib Rizieq terkait dengan dugaan jika pemimpin ormas islam tersebut berlindung dibalik lembaga tersebut.

Namun pertemuan akan dilakukan nanti setelah Habib Rziieq Shihab selesai melakukan ibadah Umrah. Mengenai renacana pertemuan ini disampaikan oleh Ansufri Sambo atau Ustaz Sambo yang pernah menjadi pemimpin dari aksi gerakan Tamsya Al Maidah tempo hari serta juga pernah menjadi Ketua Presidium Alumni 212.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Ansufri Sambo jika memang benar nantinya Komnas HAM ingin bertemu degan Habib Rizieq. Pertemuan tersebut untuk meminta keterangan tentang kriminalisasi teror dan intimidasi yang dihadapi oleh pentolan FPI tersebut.

Habib Rizieq Shihab
Copyright©merdeka

Sambo mengatakan jika lembaga Indonesia tersebut nantinya akan mendatangi Habib Rizieq yang tengah menjalankan ibadah umrah di Mekkah. ‘Komnas HAM akan datangi Habib Rizieq ke Jeddah, Arab Saudi. Untuk waktu akan diatur nantinya dan biaya sendiri akan ditanggung masing-masing, kami sendiri dan pihaknya juga sendiri’ ujarnya.

Seperti diketahu jika Habib Rizieq Shihab ini tengah menjalankan ibadah umrah bersama dengan keluarganya. Pemimpin FPI tersebut berangkat ke Mekkah setelah mendapatkan teror berupa tembakan di kediamannya sehingga membuatnya harus pergi untuk berlindung di Mekkah.

Sementara itu keinginan bertemu Komnas HAM dengan Habib Rizieq juga sampai telinga pengacara GNPF, Kapitra Ampera. Dia mengatakan jika  telah mendengar informasi jika lembaga perlindungan tersebut akan meminta keterangan Rizieq.

‘Namun tidak dilakukan di Arab tapi disuatu negara mungkin di Eropa yang jelas bukan di Arab’ ujar Kapitra.

Kapitra juga mengatakan jika Rizieq akan pulang ke Indonesia lagi nanti. Namun dirinya tak menjelaskan kapan tepatnya kepulangan tersebut dan dia mengatakan jika kini kliennya itu belum selesai menjalankan ibadah umrah.

Semenatra itu rencana pertemuan Habib Rizieq Shihab dengan Komnas HAM ini juga dibenarkan oleh Ketua Komnas HAM, Imdadun Rahmat. Dia mengatakan jika pertemuan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Rizieq karena terkait dengan pengaduan dari kuasa hukum Habib Rizieq. Namun dia membantah jika pertemuan tersebut akan dilakukan di luar negeri.

baca juga : Berita Terkini: Polisi Akan Konfrontasi Keterangan Habib Rizieq Shihab, Firza Husein, Kak Emma dan Muchsin!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY