Berita Terkini: Kenapa Terduga pelaku Penyiraman Novel Baswedan Tak Ditahan?

0
493
Novel Baswedan
Copyright©tstatic

Kenapa Terduga pelaku Penyiraman Novel Baswedan Tak Ditahan?

Indowarta.com – Polda Metro Jaya saat ini belum menetapkan pria berinisial AL yang diduga sebagai penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dengan air keras, sebagai tersangka. Namun penyidik malah melepaskan pria itu, kenapa?

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, polisi kini masih mendalami alibi AL, setelah memeriksanya 1×24 jam.

Alibi yang dimaksud dalah satunya tentang alasan AL yang tidak bekerja sehari sebelum penyerangan Novel. Kepada penyidik, AL mengaku tidak bekerja sehari sebelum penyerangan Novel pada 11 April 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Kisah Novel Baswedan Dan Misteri Sosok Jenderal!

Saat itu, AL diantara oleh saudaranya ke Stasiun Pasar Minggu Jakarta Selatan dengan menggunakan kereta api menuju Stasiun Sawah Besar. Menurut Argo, polisi mengedepankan asas praduga tidak bersalah kepada setiap terduga, termasuk AL.

Novel Baswedan
Copyright©Okezone

AL tercatat sebagai petugas keamanan di salah satu spa wilayah Jakarta dengan jam kerja sejak pukul 15.00 WIB hingga 00.00 WIB. Maka dari itu, petugas akan memeriksa daftar hadir absensi kerja AL. selain itu juga akan dikonfirmasi kebenaran keterangan yang diberikan AL kepada rekan kerjanya.

Namun berdasarkan pemeriksaan tiga rekaman tersembunyi belum terindikasi AL sebagai tersangka penyerangan Novel Baswedan. Terduga pelaku berhasil diamankan polisi di Jakarta.

WAJIB BACA :  Kisah Novel Baswedan Dan Misteri Sosok Jenderal!

Komisi Pemberantasan Korupsi juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini dan telah bekerja keras menangkap terduga penyerangan Novel Baswedan. Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, lembaganya akan berkorrdinasi dengan polisi lebih lanjut setelah penangkapan terduga pelaku.

Seperti yang telah diketahui, Novel Baswedan menjadi korban penyerangan pada Sabtu 11 April 2017 lalu.  Penyidik senior KPK tersebut disiram menggunakan cairan yang diketahui merupakan air keras. Akibatnya Novel menderita luka di bagian wajah, cairan tersebut juga mengenai bagian mata.

Pelaku penyerangan diketahui berjumlah dua orang. Mereka menunggangi sepeda motor matic. Setelah melakukan penyerangan, pelaku langsung kabur. Hingga saat ini polisi belum menentukan tersangka dari kejadian itu.

WAJIB BACA :  Kisah Novel Baswedan Dan Misteri Sosok Jenderal!

Insiden tersebut terjadi usai Novel menjalankan Shalat Subuh di Masjid Jami Al Ihsan dekat dengan kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ini Novel tengah menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Sebelumnya ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC).

Baca Juga Berita Terkini: Harapan KPK Atas Ditangkapnya Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY