Gara Gara Main Pokemon Go di Gereja, Bintang Youtube Rusia Ini Divonis Sampai 3.5 Tahun Bui!

0
436
pokemon Go
Copyright© Shutterstock Inc

Gara Gara Main Pokemon Go di Gereja, Bintang Youtube Rusia Ini Divonis Sampai 3.5 Tahun Bui!

Indowarta.com – Saat ini demam Pokemon Go di Indonesia mungkin sudah meredup. Akan tetapi di seluruh dunia, permainan berbasis augmenter reality yang mengandalkan aktivitas fisik pemainnya tersebut rupanya masih digilai banyak orang.

Terbukti, Niatic selaku perusahaan pengembang perangkat lunak asal San Francisco, Californias, Amerika Serikat tersebut dalam blognya mengatakan bahwa hingga saat ini Pokemon Go masih dimainkan oleh 65 juta pemain di seluruh dunia setiap bulan.

Sebenarnya tak sedikit pihak yang keberatan dengan permainan tersebut. Itu dinilai dapat membahayakan lantaran pemain terlalu fokus pada smartphone mereka.

Baru-baru ini Youtuber terkenal asal Rusia, Ruslan Sokolovsky (22), divonis 3,5 tahun penjara lantaran memainkan game tersebut di gereja. Akibat ulahnya tersebut, Sokolovsky dianggap telah menodakan agama dan menebar kebencian melalui video yang diunggahnya.

Youtuber
Copyright©CNN

Tuntutan 3,5 tahun penjara tersebut dikelaurakan oleh jaksa penuntut umum terhadap blogger asal Rusia tersebut. Hakim sendiri menyebut putusannya akan dikeluarkan pada 11 Mei 2017.

Sokolovsky mengaku dirinya kaget saat jaksa penuntut umum menuntut dirinya dengan hukuman 3,5 tahun. Menurutnya ini bukanlah suatu tindak kejahatan maupun kekerasan.

Sokolovsky mengaku saat ini statusnya adalah seorang pekerja dan pelajar, yang akan kehilangan semuanya jika dirinya dipenjara. Pengacaranya pun berharap kliennya tersebut bisa mendapatan keringanan hukuman.

Dilansir dari CNN, Jumat 12 Mei 2017, pemberitaan mengenai vonis Sokolovsky ini juga telah diberitakan oleh media rusia TASS. Sokolovsky sendiri mengaku lega karena hukumannya ditangguhkan untuk masa percobaan tiga tahun.

Pria berusia 22 tahun tersebut diketahui seorang ateis. Ia merekam aktivitasnya saat tengah bermain Pokemon Go pada Agustus 2016 lalu. Ia kemudian dipenjarakan tak lama setelah kejadian tersebut. Setelah menjalani sekitar 9 bulan masa tahanan dan tahanan rumah, ia kahirnya menghadapi vonis hakim.

Gereja tempat Sokolovsky bermain Pokemon Go adalah di Gereja All Saints di Yakaterinburg, Rusia. Namun bintang Youtube itu merasa tak bersalah dengan apa yang dilakukannya. Sebelumnya ada juga dua orang wanita yang dihukum penjara atas tuduhan yang sama pada 2012 lalu.

“siapa yang bisa tersinggung jika Anda hanya berjalan-jalan dengan smartphone Anda di gereja?,” ujarnya.

Baca Juga Gara Gara Main Pokemon Go, Pegawai Perusahaan Malaysia Ini Langsung Dipecat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY