Berita Terkini: Survey Mengejutkan Soal Transportasi Online, 41 Responden Mengaku Kecewa!

0
509
Transportasi Online
Copyright©okezone

Survey Mengejutkan Soal Transportasi Online, 41 Responden Mengaku Kecewa!

Indowarta.com – Kali ini Transportasi Online tengah buming dan menjadi favorit oleh masyarakat Indonesia. Namun siapa sangka jika ternnyata sejumlah responden mengaku kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh transportasi yang dapat dipesan dengan media online ini.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abdi ikut menjelaskan terkait hal ini. Dia mengatakan jika sebanyak 41 pesen responden mengaku pernah dikecewakan oleh pelayanan yang diberikan oleh Transportasi Online.

Tulus menjelaskan jika berbagai bentuk kekecewaan pernah disampaikan oleh sejumlah responden. Kekecewaan tersebut meliputi keluhan dan kekecewaan yang beragam lainnya terhadap transportasi berbasis online itu.

Transportasi Online
Copyright©okezone

‘Bentuknya berupa keluhan dan banyak ungkapan kekecewaan dari responden terhadap pelayanan transportasi online’ ujar Tulus Abadi pada Jumat, 12 Mei 2017.

Diketahui jika ada sekitar 13 keluhan yang disampaikan oleh pengguna transportasi online ini. Diantaranya yakni sebanyak 1.401 responden atau sekitar 22,3 persen mengeluhkan pembatalan order yang dilakukan oleh driver transportasi online.

Kemduian ada lagi keluhan terhadap Transportasi Online ini yakni sulit mendapatkan pengemudi sebanyak 21 persen dan pengemudi membatakan pesanan secara tiba-tiba sebesar 16,22 persen. Tak hanya pengemudi transportasi ini saja yang dikeluhkan banyak juga responden yang mengeluhkan aplikasi dari penyedia layanan online ini.

Sebanyak 13,11 persen pengguna mengeluhkan aplikasi map rusak atau error. Kemudian pengemudi mengambil order namun tidak datang sebesar 6,34 persen, kondisi kendaaran kurang baik sebesar 6,04 persen, pengemudi mengendarai kendaraan dengan ugal-ugalan sebesar 4,61 persen dan pengemudi merokok saat berkendara sebesar 0,75 persen.

Dengan keluhan tersebut menandakan tidak adanya standar pelayanan yang diberikan oleh operator transortasi berbasis online ini. Dampaknya sendiri dirasakan oleh penumpang transportasi ini dengan merasa tidak nyaman ketika menggunakan jasa lat transportasi ini.

Sementara itu terkait Transportasi Online sendiri sudah diatur oleh pemerintah. Namun dengan adanya survey tersebut menunjukan mayoritas responden sekitar 63 persen tidak setuju jika transportasi tersebut diatur oleh pemerintah.

Mereka para responden banyak yang tidak menyetujui terkait dengan investasi regulasi dan pentarifan. Survei ini dilakukan terhadap pengguna jasa transportasi online mulai tangggal 5 hingga 16 April 2017 lau dan melibatkan sekitar 6.668 responden.

baca juga : Berita Terkini: Ojek Pangkalan Lagi Lagi Pukul Driver Taksi Online!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here