Berita Terkini: Cerita Dibalik Foto Selamat Ahok dipenjara!

0
1269
Vonis Ahok
Copyright©megapolitan

Cerita Dibalik Foto Selamat Ahok dipenjara!

Indowarta.com – Setelah vonis diatuhkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok kini beredar foto acara tasyakuran merayakan vonis tersebut. Foto tersebut banyak yang menyebutkan dengan Selamat Ahok dipenjara.

Selamat Ahok dipenjara merupaka tulisan kertas yang nampak terlihat dalam foto yang tengah menjadi bahan perbincangan publik itu. Dalam foto itu terlihat sejumlah orang berpose dan mengacungkan dua jari dengan kertas bertuliskan ‘Selamat Ahok dipenjara’ yang diletakan di antara makanan.

Entah siapa saja yang berada dalam foto itu namun nampak terlihat sejumlah wajah mirip dengan politisi Indonesia. Sedangkan pose dua jari yang mereka lakukan merupakan gaya khas yang sering dilakukan oleh pasangan Basuki Thahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI lalu.

Vonis Ahok
Copyright©megapolitan

Terlihat dalam unggahan foto tersebut terdapat sejumlah politisi yang tengah ikut berpose. Politisi yang dimaksud yakni Boy Sadikin dan anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra yakni Prabowo Soenirman turut terlihat.

Sedangkan menurut Prabowo Soenirman mengatakan jika acara tersebut memang dilakukannya dengan sejumlah temannya. Dia menjelaskan awalnya kegiatan tasyakuran itu merupakan acara perayaan kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun justrus secara spontan tulisan Selamat Ahok dipenjara itu dibuat dan menjadikan acara tersebut digelar untuk syukuran atas dijatuhinya vonis 2 tahun untuk Ahok. Pabowo sendiri mengatakan jika sejumlah orang yang ada dalam foto itu merupakan relawan pasangan Anies-Sandi.

Prabowo menyebutkan jika kejadian tersebut dilakuan secara spontan dan tidak direncanakan. Acara tersebut menjadi syukuran atas vonis hakim terhadap Ahok dan kertas yang berada di anatara makanan itulah yang menjadi bukti.

Namun Prabowo tidak menyebutkan siapa yang pertama kali mempunyai ide untuk menuliskan Selamat Ahok dipenjara di sebuah kertas lalau memfotonya. Foto tersebut menandakan sebagai ungkapan kelompok yang berseberangan dengan pemimpin DKI Jakarta itu.

Prabowo juga menuturkan jika ungkapan tersebut merupakan bentuk ekspresi sejumlah pihak yang pernah disinggung oleh Ahok. Seperti halnya ucapan Ahok yang telah berkembang yakni kasus dugaan penodaan agama.

baca juga : Berita Terkini: Ketua Majelis Sidang Ahok Dipromosikan Jadi Hakim Tinggi Denpasar, Promosi Atau Mutasi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY