Dimanakah Habib Rizieq Shihab Saat Ini?

0
921
Rizieq Shihab
Copyrigth©tstatic

Dimanakah Habib Rizieq Shihab Saat Ini?

Indowarta.com – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilaporkan dirinya batal menghadiri tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Aliansi Umat islam Garut, Jawa barat. Padahal ia dijadwalkan akan naik panggung pada sesi kedua pengajian.

Sehingga hal itu banyak membuat netizen bertanya, dimanakah Rizieq Shihab saat ini?

Beberapa minggu lalu, pihak FPI mengatakan bahwa pemimpin FPI itu tengah menjalankan ibadah umrah. Normalnya, umrah memakan waktu kurang dari dua minggu.

Kapitra Ampera selaku pengacara Rizieq Shihab, memastikan ulama tersebut  belum berada di Tanah Air. Dia masih berada di luar negeri karena alasan tertentu. Saat ini ia dikabarkan tengah berada di Yaman lantaran sang putri melahirkan.

Sedangkan Juru Bicara FPI Slamet Maarif pada Rabu 10 mei 2017 mengatakan Habib Rizieq Shihab kemungkinan akan pulang ke Indonesia pada hari itu. Namun ia sendiri tidak dapat memastikan jam berapa pria yang tersangkut kasus chat hot tersebut akan tiba.

Copyright ©Okezone

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pria yang juga tersangkut kasus penghinaan lambang negara  Pancasila itu akan bersikap kooperatif terhadap sejumlah kasus yang kini tengah ditangai oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq Shihab sebelumnya telah dipanggil sebagai saksi terkait kasus chat hot yang melibatkan tersangka makar Firza Husein, akan tetapi ia tidak hadir dalam pemanggilan tersebut. Beberapa saat setelah pemanggilan, Rizieq dikabarkan terbang ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah.

Dengan alasan tersebut, pihak Rizieq kemudian meminta untuk reschedule pemeriksaan. Namun Slamet menegaskan Rizieq akan hadir jika ada panggilan jika dirinya telah sampai di Tanah Air.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Yusri Yunus mengaku piaknya tidak tahu tentang keberadaan Rizieq Shihab. Selama penanganan kasus penhinaan terhadap lambang negara Pancasila, penyidik memang tak meminta Imigrasi untuk mencegahnya ke luar negeri.

Diketahui, mengenai kasus penghinaan Pancasila dikatakan bahwa berkas kasus yang melibatkan Rizieq kini tengah dikumpulkan dan sudah lengkap.

Selanjutnya berkas itu naninya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa barat sebelum masuk ke persidangan. Kini kasus tersebut tinggal menunggu P-21 setelah berkas dikirim ke kejaksaan dan saat ini masuk ke tahap satu.

Baca Juga Habib Rizieq Shihab Berlidung Dibalik Komnas HAM Karena Merasa Dikriminalisasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here