Berita Terkini: Terduga Penyerang Novel Baswedan Adalah Petugas Keamanan!

0
597
Novel Baswedan
Copyright©winnetnews

Terduga Penyerang Novel Baswedan Adalah Petugas Keamanan!

Indowarta.com – Pihak kepolisian baru-baru ini mengamankan terdugga pelaku penyerangan kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Pria tersebut diketahui berinisial AL.

Pria yang dicurigai sebagai pelaku penyerangan Novel tersebut rupanya bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah tempat spa di Jakarta. Keterangan itu disampaikan oleh AL saat diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Hal itu dituturkan oleh Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (11/5), “Dia security di tempat spa dan jadwal kerjanya berdasarkan shift”.

Polisi berhasil mengamankan AL pada 9 Mei 2017 malam. Argo menuturkan saat penyerangan terhadap Novel Baswedan, terduga pelaku itu mengaku berada di rumah. Tanggal 11 April, AL masuk kerja jam 12 siang, sementara penyerangan terjadi subuh.

Novel Baswedan
Copyright©OkeZone

Sedangkan sehari sebelumnya, yakni tanggal 10 April 2017, AL mengaku tengah libur dan menghabiskan waktu untuk menonton televisi bersama dengan ketiga saudaranya di rumah.

Argo mengatakan, “Kami akan cek, benarkah ada di rumah dengan saudaranya. Kami juga akan cek ke kantornya dan cek rekam jejak dari telepon genggamnya seperti dua saksi sebelumnya”.

Pemeriksaan AL ini berdasarkan foto yang diberikan oleh Novel Baswedan. Wajah AL diklaim mirip dengan orang yang ada dalam foto tersebut. Foto yang diberikan oleh Novel adalah foto AL bersama H, keduanya pernah berfoto bersama di Kalibata City.

Sebelumnya polisi sudah lebih dulu memeriksa H. Namun hingga saat ini status mereka masih sebagai saksi. Argo sendiri belum dapat menjelaskan dari mana korban mendapatan foto AL dan H.

Seperti yang telah diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan menjadi penyerangan dua orang pria tak dikenal pada 11 April 2017. Saat itu Novel usai menjalankan Shalat Jumat di Masjid Jami Al-Ihsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dekat dengan kediamannya.

Pelaku kemudian menyiramkan cairan ke wajah Novel. Cairan tersebut diketahui merupakan air keras. Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor.  Akibatnya, kini novel harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

Sebelumnya ia sempat di rawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC).

Baca Juga Berita Terkini: Harapan KPK Atas Ditangkapnya Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY