Gandeng Bank Ternama, Driver GoJek Bisa Cicil Rumah, Umroh Sampai dengan Naik Haji!

    0
    564
    GoJek
    Copyright©metrotvnews

    Gandeng Bank Ternama, Driver GoJek Bisa Cicil Rumah, Umroh Sampai dengan Naik Haji!

    Indowarta.com – Perusahaan penyedia aplikasi jaringan transportasi Gojek baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman dengan Bank BTN di Jakarta, Selasa 9 Mei 2017, guna menyediakan fasilitas kredit pemilikan rumah bagi para mitra Gojek.

    Tak hanya itu, bahkan driver ojek online tersebut dapat melakukan cicilan untuk berangkat umrah, hingga menunaikan ibadah haji. Selain BTN, pihak perusahaan juga menggandeng PermataBank Syariah, dan BNI Syariah.

    Tawaran kepemilikan rumah yang paling menarik diberikan oleh PermataBank Syariah. Pasalnya hanya dengan menyisihkan Rp 15-30 ribu setiap hari, mitra pengemudi bisa menabung untuk berangkat haji. Hingga awal Mei, sudah ada sekitar 162 mitra yang mengikuti program ini.

    Sedangkan untuk driver ojek online yang tertarik untuk mengikuti tabungan umrah hanya perlu menabung Rp 35 ribu per hari. Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jumlah mitra yang telah mengikuti program ini.

    Gojek
    Copyright©ANTARA

    Sementara untuk program pemilikan rumah, para mitra Gojek dapat memiliki rumah hanya dengan DP 1 persen dan suku bunga 5 persen dan tetap selama 20 tahun. Jadi para driver perlu menyisihkan Rp 42 ribu setiap hari untuk dapat mengikuti program ini. Hingga saat ini sekitar 957 mitra Gojek telah masuk dalam program ini.

    Fasilitas KPR sendiri masuk dalam program Swadaya yang digagas oleh Gojek. Di tahap awal, program Swadaya ini ditujukan lebih dahulu pada mitra di Jabodetabek. Belum ada informasi lebih lanjut sial rencana Gojek untuk memperluas Swadayanya ke daerah lain.

    Nadiem makarim selaku pendiri sekaligus CEO Gojek mengatakan program ini dibuat untuk meningkatkan keuangan di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan mitranya. Program ini dapat diikuti oleh mitra yang loyal dan berprestasi selama memberikan layanan pada konsumen.

    Program tersebut ditargetkan dapay menarik perhatian para pekerja informal untuk bergabung menjadi mitra mereka agar mendapatkan fasilitas dalam program, swadaya.

    Jika program ini berjalan baik, tak menutup kemungkinan mitra Uber dan Grab akan berlarih menjadi mitra Gojek. Sehingga hal ini dapat menguntungkan Gojek.

    Kerjasama ini disambut baik oleh Direktur Bank BTN, Handayani. Ia berharpa program ini dapat mempercepat target pemerintah dalam mensukseskan program sejuta rumah.

    Baca Juga Berita Terkini: Regulasi Taksi Online yang membuat Driver GoJek Was Was!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY