Berita Terkini: Wiranto Sebut HTI Sebagai Ormas yang Mengancam NKRI!

0
501
HTI
Copyright©kompas

Wiranto Sebut HTI Sebagai Ormas yang Mengancam NKRI!

Indowarta.com – Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menganggap jika organisasi masyarakar Hizbut Tahrir Indoenesia (HTI) mengancam NKRI. Wiranto megungkapkan akan bertindak tegas kepada setiap pihak yang mengancam kedaulatan Indonesia termasuk HTI. Pemrintah juga tak akan tinggal diam dan akan menyingkirkan pihak yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Pernyataan tersebut sekaligus ungkapan pemerintahan Indonesia untuk ormas HTI yang beberapa hari lalu telah resmi dibubarkan. Wiranto menuturkan jika Indonesia sendiri merupakan negara yang mempunyai penididikan kwarganegaraan yang membangun jiwa patriotisme. Maka dari itu perlu tindakan tegas jika ada kelompok yang berusaha bahkan dianggap meruntuhkan ideologi Indonesia.

HTI
Copyright©kompas

‘Negara ini mengajarkan pendidikan kwarganegaraan yang didalamnya dajarkan membangun jiwa patriotisme guna memperkuat rasa bela negera dan cinta tanah air. Maka dari itu jika ada kelompok atau pihak tertentu yang bersimpangan dengan itu pemerintah tidak akan kompromi lagi’ ujar Wiranto pada Jumat, 12 Mei 2017.

Wiranto juga menjelaskan jika negara Indonesia sendiri salah satu bangsa yang memiliki ideologi dan sudah terbentuk sejak negara ini dinyatakan merdeka 17 Agustus 1945. Ideologi tersebut yakni Pancasila yang merupakan pondasi yang kuat untuk berdirinya Indonesia.

Sedangkan HTI sendiri dianggap pemrintah sebagai organisasi yang menganut garis keras. Pemerintah menilai jika kelompok ini membahayakan dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dari itu pemerintah setelah mengetahui ancaman yang nyata tersebut langsung bertindak tegas dengan membubarkan ormas tersebut.

Dengan kejadian tersebut Wiranto angkat bicara dan mengajak semua pihak untuk lebih memahami masalah ancaman terhadap kesatuan bangsa ini. Menurutnya permasalahan ini sungguh mengancam kedaulatan NKRI yang juga disebut masalah bangsa.

‘Kami mengajak semua elemen masyarakan untuk memahami permasalahan ini. Masalah ini bukan lagi masalah pemerintah melainkan masalah bangsa yang harus diselesaikan dengan proposional dan tidak ada perdebatan yang berkepanjangan’ tutupnya.

Sebelumnya diketahui jika Wiranto pada Senin, 8 Mei 2017 lalu membubarkan HTI . Tindakan tersebut diambil oleh pihaknya yang mewakili pemerintah secara matang-matang. Pembubaran HTI ini karena banyak orang yang menganggap jika kelompok ini melakukan kegiatan-kegiatan yang menjurus kepada anti-Pancasila dan NKRI.

baca juga : Berita Terkini: Pemerintah Akhirnya Membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia Atau HTI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY