Berita Terkini: FB (Facebook) Blokir Video Raja Thailand Vajiralongkorn Bertato Sambil Seliweran!

0
799
fb
Copyright©republika

Berita Terkini: FB (Facebook) Blokir Video Raja Thailand Vajiralongkorn Bertato Sambil Seliweran!

Indowarta.com – Facebook (FB) kini resmi memblokir video yang menunjukkan Raja Thailand, Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun, yang berseliweran di pusat perbelanjaan sambil mengenakan kaus tanpa lengan.

Selain memblokir video Raja Thailand tersebut, FB juga meminta kepada para pengguna media sosial untuk tidak membagikannya di Facebook.

Video tersebut memperlihatkan Raja Thailand yang sedang jalan-jalan di luar negeri dengan mengenakan crop top berwarna kuning da menunjukikan tato yang ada di tubuhnya. Crop top tersebut dipadukan dengan jelana jeans panjang ketat.

Baca Juga Berita Hari Ini: Jalani Masa Berkabung, Putra Mahkota Tunda Penobatan Diri Sebagai Raja Thailand !

Video tersebut kabarnya diambil saat pelesir di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Munich, Jerman. Raja dari negera yang memiliki julukan Negeri Gajah PUtih tersebut diketahui ditemani oleh seorang wanita yang diketahui merupakan selir sang raja.

WAJIB BACA :  4 Tipe Pengguna FB Menurut Penelitian Terbaru!
Raja Thailand
Copyright©Twitter

FB memblokir video sang raja bukan karena menyalahi syarat dan ketentuan, namun karena menurut pemerintah Thailand hal tersebut merupakan suatu penghinaan bagi monarki serta menyalahi hukum negara yang melarang kritik terhadap keluarga raja.

Video tersebut direkam oleh warga Thailand yang mengenali sang raja di mal Riem Arcaden, Munich, 10 Juni 2016. Video tersebut menampilkan Raja Vajiralongkorn berjalan-jalan di mal, bersama perempuan yang dipercaya adalah salah satu selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi alias Koi.

Seorang wartawan Andrew Marshall kemudian mengunggah video di akun Twitter resminya minggu lalu, sebelum akhirnya tersebar luas dan menjadi perbincangan netizen di dunia maya.

Baca Juga Berita Terbaru : Ulas Kehidupan Pribadi Raja Baru Thailand, BBC Dikenai Pasal Penghinaan !

Pengawal pribadi sang raja juga terlihat dalam rekaman video. Video itu juga menjadi viral di Twitter setelah diunggal oleh seorang aktivis. Namun FB telah mengumumkan untuk melarang video tersebut dibagikan di platfromnya demi menjaga perasaan warga Thailand.

WAJIB BACA :  4 Tipe Pengguna FB Menurut Penelitian Terbaru!

Seperti yang dituturkan oleh juru bicara Facebook yang mengatakan video akan diblokir bagi penggunanya di Thailand berdasarkan permintaan dari pemerintah.

Tato sang raja yang nyentrik membuat dirinya mudah dikenali. Apalagi ia telah dipotret mengenakan pakaian sejenis dalam beberapa kesempatan. Kendati demikian, ini merupakan satu-satunya video yang menampilkan sang raja berpakaian necis.

Vajiralongkorn, 64 tahun, naik takhta menjadi Raja Thailand pada Desember 2016 menggantikan mendiang ayahnya, Bhumibol Adulyadej.

Baca Juga Berita Terkini: Aktivis Satu Ini Langsung Ditangkap Usai Kedapatan Hina Raja Baru Thailand di FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here