Berita Terkini: Polri Ternyata Punya Bukti Soal Ideologi HTI yang Bertentangan dengan NKRI!

0
464
HTI
Copyright©tribunnews

Berita Terkini: Polri Ternyata Punya Bukti Soal Ideologi HTI yang Bertentangan dengan NKRI!

Indowarta.com– Kepolisian Republik Indonesia ini telah memiliki bukti berupa video dan juga dokumentasi dari kegiatan yang telah dilakukan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Video yang dimiliki oleh pihak polisi tersebut telah membuktikan bahwa ideoloogi dari HTI ini bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia.

baca juga : Berita Terkini: Pemerintah Klaim Punya Bukti Kuat Untuk Bubarkan HTI!

Kepala Divisi Humas Polri yakni Irjen Pol Setyo Wasisto telah mengatakan bahwa video tersebut telah disiapkan untuk pembubaran ormas HTI. Polri memang memiliki peran untuk mempersiapkan bukti-bukti tersebut.

Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan pada hari Jumat 12 Mei 2017 ini telah mengatakan “Video-video, kegiatan-kegiatan, laporan tentang kegiatan mereka, dokumentasinya. Kita siapkan”. Pembubaran HTI ini memang sedang diproses di Kementerian Hukum dan HAM. Menurut Setyo, di Indonesia ini tidak boleh ada organisasi kemasyarakatan yang tidak mengakui dasar negara.

HTI
Copyright©panjimas

Setyo menuturkan “Pemerintah kita sudah menyatakan ormas-ormas yang tidak mengakui dasar negara Pancasila, tidak mengakui NKRI, ya tidak boleh ada”. Seperti yang telah diketahui bahwa pemerintah telah memutuskan akan membubarkan HTI karena dianggap telah membahayakan NKRI. Pembubaran HTI ini akan ditempuh melalui jalur hukum lewat pengadilan dan prosesnya sedang dilakukan pada saat ini.

Sebelumnya perwakilan dari HTI sendiri pun juga telah menemui pimpinan DPR RI untuk meminta perlindungan. Selain itu mereka juga meminta agar pemerintah ini tidak membubarkan organisasi HTI.

baca juga : Berita Terkini: Pemerintah Bakalan Revisi UU Ormas Usai Bubarkan HTI!

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto telah menggelar jumpa pers terkait dengan pembubaran HTI. Wiranto sendiri juga menegaskan bahwa HTI mengancam kedaulatan negara.

Wiranto mengatakan bahwa aktivitas yang mengancam kedaulatan negara itu bisa dilihat dan juga diamati langsung dari aktivitas yang dilakukan oleh HTI di lapangan. Wiranto menyebutkan bahwa Gerakan Politik HTI ini mengusung ideologi khilafah.

Wiranto mengatakan “Barangkali masyarakat tidak paham ideologi khilafah. Khilafah itu bersifat transnasional. Transnasional itu artinya berdedikasi meniadakan nation state, meniadakan negara bangsa untuk mendirikan pemerintahan Islam dalam konteks yang lebih luas lagi”.

baca juga :

Berita Terkini: Perlakuan Berbeda Antara HTI dan FPI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY