Berita Terkini: Simpatisan Ahok Serahkan Ratusan KTP Ke Pengadilan Tinggi Jakarta!

0
1225
Simpatisan Ahok
Copyright©kriminalitas

Berita Terkini: Simpatisan Ahok Serahkan Ratusan KTP Ke Pengadilan Tinggi Jakarta!

Indowarta.com– Relawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mendatangi Pengadilan Tinggi Jakarta. Para simpatisan Ahok ini datang tidak untuk berdemo, beberapa pria yang mengenakan pakaian kotak-kotak itu meminta izin untuk menyerahkan ratusan foto kopi KTP kepada majelis hakim.

Hakim Torong yang merupakan salah satu relawan Ahok ini telah mengaku bahwa membawa sekitar 215 KTP dan kertas surat permohonan penangguhan penahanan Ahok untuk diserahkan ke majelis hakim. Hakim di Gedung Pengadilan Tinggi Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Jumat 12 Mei 2017 ini telah mengatakan ” Ini komunitasnya enggak ada. Cuma yang simpatik dengan Pak Basuki”.

Menurut Hakim, massa yang iktu mengumpulkan KTP ini berasal dari berbagai daerah termasuk juga di luar kota Jakarta. Namund ari 215 KTP yang ada ini, pihak pengadilan Tinggi Jakarta ini hanya menerima 69 berkas saja.

Simpatisan Ahok
Copyright©republika

Hakim menjelaskan “Yang menerima kami itu Kasubag Umum Pengadilan Tinggi Jakarta. Ada 69 orang pakai materai. Sisanya nanti menyusul dan ini akan terus bertambah”. Pria yang mengaku berprofesi sebagai penasihat hukum ini pun berharap agar massa aksi juga bisa ikut menempuh jalur hukum sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat ini.

Tidak hanya berunjuk rasa saja, pengumpulan KTP ini juga menjadi ha lyang penting agar majelis hakum ini bisa mengabulkan permohonan penangguhan penahanan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hakim menjelaskan “Kemarin kan ada permohonan penangguhan penahanan dari Pak Djarot, ya kita dukung juga. Kita pribadi semua siap dihukum kalau Pak Ahok melarikan diri. Semua siap”.

Seperti yang telah diketahui bahwa para simpatisan Ahok ini melakukan penggalangan 10 ribu KTP di Balai Kota, Jakarta. Penggalan KTP yang diinisiasi oleh simpatisan Ahok ini sebagai jaminan penangguhan penahanan Ahok yang kini tengah mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Terdapat tiga tuntutan yang telah disuarakan oleh simpatisan Ahok. Yang pertama adalah penahanan Ahok dan menjadikannya tahanan kota. Kedua, judicial review atau peninjauan kembali Pasal 156 dan 156a tentang penodaan agama. Ketiga, tindak tegas secara hukum terhadap individu, partai, ormas yang melakukan penodaan Pancasila dan NKRI.

baca juga : 

Berita Terkini: Cerita Dibalik Foto Selamat Ahok dipenjara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here