Berita Terkini: Sudah 2 Kali Mangkir, Polda Metro Jaya Akan Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab?

0
738
Rizieq Shihab
Copyright©Tribunnews

Sudah 2 Kali Mangkir, Polda Metro Jaya Akan Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab?

Indowarta.com – Setelah mangkir dari panggilan kedua, Polda Metro Jaya berencana akan menjemput paksa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, terkait kasus dugaan chat hot yang melibatkan dirinya dengan tersangka kasus makar, Firza Husein.

Pemanggilan kedua telah dilakukan oleh pihak kepolisian pada tanggal 8 Mei 2017 lalu untuk pemeriksaan pada tanggal 10 Mei 2017. Namun nyatanya yang bersangkutan tidak menghadiri panggilan tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda metro Jaya Komisaris besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (12/5/2017).

WAJIB BACA :  Tanggapan Kapolri Soal Kabar Rencana Pulang Habib Rizieq Shihab!

Pemanggilan pertama telah dilayangkan oleh pihak kepolisian pada 25 April 2017. Pada saat itu Habib Rizieq Shihab dipanggil bersama dengan sang istri, Syarifah Fadhlun Yahya, anggota FPI MUchsin Alatas, dan Firza Husein.

Rizieq Shihab
Copyright ©Okezone

Sayangnya tak ada satupun dari mereka yang menghadiri panggilan tersebut. Firza Husein saat itu beralasan kesehatannya kurang membaik. Sedangkan Rizieq Shihab dikabarkan tidak bisa hadir karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

Sedangkan dalam panggilan kedua ini, imam besar FPI tersebut dikabarkan masih berada di luar negeri. Argo menegaskan pihaknya akan segera menjemput paksa Rizieq setibanya di Tanah Air.

Menurut keterangan yang dipaparkan oleh Argo, surat pemanggilan kedua itu hanya dilayangkan kepada Rizieq Sihab saja. Sedangkan untuk saksi lain, akan segera menyusul dikirimkan surat panggilan selanjutnya.

WAJIB BACA :  Tanggapan Kapolri Soal Kabar Rencana Pulang Habib Rizieq Shihab!

Seperti yang telah diketahui, Habib Rizieq Shihab kini tengah terjerat beberapa kasus. Salah satunya yakni kasus chat hot dengan tersangka kasus makar, Firza Husein. Percakapan keduanya lewat aplikasi pesan WhatsApp tersebut kemudian menyebar.

Tak hanya chat hot, namun sejumlah foto hot milik Firza Husein juga tersebar. Bahkan hal itu sempat menjadi viral. Baik Rizieq maupun Firza telah membantah teks percakapan yang menyebar tersebut merupakan percakapan mereka.

Firza Husein sendiri juga membantah jika foto hot wanita tanpa busana tersebut adalah dirinya. Namun saat ini pihak kepolisian mengaku telah mengantongi sejumlah barang bukti terkait kasus baladacintarizieq tersebut. Polisi juga telah menyita bebera barang bukti dari kediaman Firza.

Baca Juga Habib Rizieq Shihab Sedang di Malaysia Untuk Selesaikan Kuliah Doktor!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY