Berita Hari Ini : Kabar Meninggalnya Abu Bakar Baasyir Adalah Hoax !

0
1476
Abu Bakar Baasyir

Berita Hari Ini : Kabar Meninggalnya Abu Bakar Baasyir Adalah Hoax !

indowarta.com– Ada berita yang menyebutkan bahwa pimppinan pondok pesantren ngruki, Solo , Abu Bakar Baasyir meninggal dunia. Hal itu dibantah oleh Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pasir Putih Nusakambangan, Hendra Eka Putra. Sebelumnya sempat beredar tulisan yang mengabarkan wafatnya Abu Bakar Baasyir.

Hendra mengatakan Abu Bakar Baasyir dalam keadaan sehat dan masih beraktivitas normal seperti biasanya. Pada hari Kamis 14 April 2016 Hendra mengaku baru saja berbincang bincang dengan Abu Bakar Baasyir.

Saat terpantau CCTV Abu Bakar Baasyir sedang menunaikan Ibadah Sholat Ashar. Tampak juga Abu Bakar asik membaca dan berolahraga kecil-kecilan di dalam biliknya.

Hendra juga menyebutkan bahwa tidak pertama kali ini dia menerima kabar meninggalnya Abu Bakar. Namun dirinya bisa memastikan kalau kabar tersebut adalah salah. Abu Bakar Baasyir masih sehat saat ini.

Abu Bakar Baasyir

Hendra menyebutkan bahwa Abu Bakar Baasyir juga rutin diberikan makan dua kali sehari. Memang di hari tertentu manakan tersebut tidak dimakan dikarenakan Abu Bakar sedang puasa.

Abu Bakar sendiri saat ini berada di salah satu blok khusu di Lapas Pasir Putih, Nusakambangan. Sel itu berukuran 3×4 meter. Disana Abu Bakar berada satu blok bersama amrozi, aman abdurahmman dan iwan.

Walaupun berada dalam satu blok, ketiganya memang tidak diperbolehkan berbincang dan bertemu. Mereka dirkurung dalam sel dengan penjagaan dobel pintu dari satu orang sipipr serta brimob.

Namun kuasa hukum Abu Bakar, Muslim Achmad Mihdan menyatakan bahwa kesshatan Abu Bakar kini tengah menurun. Abu Bakar mengeluhkan bahwa sel terasa pengap dan banyak nyamuk dan beberapa keluahan lainnya. Maklum, Abu Bakar kini sudah berumur 80 tahun, wajar apabila dia mengeluhkan kondisi fisiknya.

Selama di dalam sel isolasi tersebut, Abu Bakar hanya diperbolehkan dikunjungi oleh dokter, pengacara dan juga keluarganya. Pihak keluarga hanya diperbolehkan menjenguk pada hari senin kamis saja. Kuasa hukum boleh menjenguk kapan saja. Tim dokter juga sudah ada disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here