Mengintip Ruangan Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa II Depok!

0
1183
Ahok
Copyright©liputan6

Mengintip Ruangan Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa II Depok!

Indowarta.com – Terdakwa asus dugaan penistaan agama Basuki Thahaja Purnama alias Ahok telah dijatuhi vonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim pada Selasa, 9 Mei 2017 lalu. Setelah sidang pembacaan vonis Ahok langsung diperintahkan untuk ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Namun karena alasan keamanan akhirnya penahanan dipindahkan ke Rutan mako Brimob Kalapa Dua Depok.

Kini Ahok tengah mendekan di Rutan Mako Brimob dan diberlakuan seperti halnya tahanan lain. Hal ini disampaikan oleh Kapala Bagian Ops Korp Brimop Kombes Pol Waris Agono saat ditemui tim media pada Kamis, 11 Mei 2017.

Ahok
Copyright©liputan6

Dia menuturkan jika terpidana kasus dugaan penodaan agama Basuki Thahaja Purnama mendekam disalah satu ruangan di Rutan Mako Brimob. Ahok terlihat menghuni ruangan di lantai satu dengan luas ruangan 2 x 3 meter. Nampaknya Ahok mendapatkan perlakuan serta fasilitas sama dengan tahanan lain yang juga mendekam di rutan tersebut.

Waris Agono mengatakan jika dalam ruangan itu Ahok ditempatkan diruangan sendiri dan tak ada terpidana lain diruangan yang ditempatinya. ‘Ahok berada diruangan tersebut hanya seorang diri. Tak ada fasilitas khusus seperti kasur dan hanya beralaskan tikar saja. Untuk kamar mandi disediakan di dalam dan ruangan sendiri tak ada AC’ ujarnya.

Waris mengungkapakan  jika dirinya tak mengetahui hingga kapan mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mendekam dalam sel tahanan Mako Brimob. ‘Kami hanya mendapat titipan saja dan kami tak punya wewenang’ ujarnya.

Ahok
Copyright©detik

Meskipun ditahan sendiri tanpa ada fasilitas tahanan khusus Ahok dikabarkan dalam kondisi sehat. Hal tersebut karena dalam Rutan Mako Brimob sendiri selalu melakukan pemerikasaan secara rutin setiap harinya kepada tahanan.

Sementara itu Ahok sendiri diputuskan secara sah bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam persidagan pembacaan vonis kemarin. Sidang vonis itu sendiri di gelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan, Jakarta Selatan. Hakim ketua Dwiarso Budi saat itu memutuskan jika terdakwa Ahok bersalah dan dijatuhi hukuman penjara terkait dengan kasus penodaan agama dengan menyinggung Surat Al Maidah 51 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

baca juga : Berita Terkini: Cerita Dibalik Foto Selamat Ahok dipenjara!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY