Berita Terkini: Akhirnya Idenditas Ketujuh Korban Longsor Ponorogo Berhasil Diungkap!

0
501

Berita Terkini: Akhirnya Idenditas Ketujuh Korban Longsor Ponorogo Berhasil Diungkap!

Indowarta.com– Salah satu warga tanpa sengaja telah menemukan jasad ketujuh korban longsor Ponorogo. Pada saat itu salah satu warga tersebut sedang melintasi sungai usai dari sawah  pada hari Rabu 3 Mei 2017. Kini jasad tersebut telah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polda Jawa Timur.

Kapolres Ponorogo yakni AKBP Suryo Sudarmadi ini telah menerangkan bahwa berdasarkan dari data yang telah dikumpulkan baik data properti dan medis ini telah diketahui bahwa korban tersebut bernama Tuniah. Hal ini sesuai dengan perkiraan dari warga Banaran.

Korban longsor Ponorogo tersebut pun langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk diamankan setelah berhasil diidentifikasi. Total pada saat ini sudah terdapat tujuh korban yang telah ditemukan dan satu telapak kaki yang hingga saat ini masih belum berhasil diidentifikasi.

Tanah Longsor
Copyright©okezone

 Suryo mengatakan “Untuk telapak kaki, kami kuburkan juga setelah mendapatkan data-data, tinggal menyamakan dengan data warga yang masih hidup”. Sebelumnya jasad kelima dan keenam telah terlebih dahulu dikebumikan. Dua korban Longsor Ponorogo tersebut diberik nama B05 dan B06.

Lalu untuk telapak kaki yang masih belum berhasil diidentifikasi tersebut telah ditemukan di reruntuhan salah satu rumah warga.telapak kaki tersebut ditemukan pada hari Kamis 4 Mei 2017 yang lalu juga turut dimakamkan dengan nama BP 03 (Body Part 03).

Jasad Korban Longsor Ponorog yang ketujuh ini merupakan penemuan ketiga secara tidak sengaja. Diduga bahwa korban telah tertimbun material longsor di sektor B, Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Salah satu warga yang berhasil menemukan jasad tersebut bernama Djemirin 50 tahun. Djemirin telah menemukan jasad tersebut kurang lebih pada pukul 14.00 WIB. Dirinya melihat adanya sosok mayat di sekitaran sungai. Pada saat itu juga dia melaporkan penemuan jasad tersebut ke Kades Banaran yang kemudian langsung diteruskan kepada Polsek Pulung. Setelah itu pada pukul 16.15 WIB mayat telah berhasil diangkat dan selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Hardjono guna proses identifikasi.

baca juga : 

Berita Terkini: Jasad Korban Longsor Ponorogo Ditemukan, Total 5 Orang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY