Berita Terkini: Selain HTI, Pemerintah Akan Tindak Ormas Lain, FPI?

1
1062
HTI
Copyright©kumparan

Berita Terkini: Selain HTI, Pemerintah Akan Tindak Ormas Lain, FPI?

Indowarta.com– Organisasi Kemasyarakatan (ormas) anti Pancasila ini menurut Polri jumlahnya sudah lebih dari satu. Sementara yang sudah diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yakni Wiranto hanya Hizbut Tahriri Indonesia saja.

Lalu bagaimana nasib dari ormas yang lainnya yang juga dianggap Polri juga bertentangan dengan Pancasila? Wiranto telah menegaskan bahwa pemerintah juga akan menindak ormas lain selain HTI yang juga dianggap anti Pancasila.

Namun penindakan tersebut tidak bisa dilakukan dengan sekaligus. Wiranto kepada wartawan di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat pada hari Jumat 12 Mei 2017 ini telah mengatakan “Kalau ada yang macam-macam, ya ada lagi (tindakan hukum)”.

HTI
Copyright©panjimas

Pemerintah sendiri telah mengumumkan bahwa rencana pembubaran HTI pada hari Senin 8 Mei 2017 yang lalu. Ormas HTI ini dianggap telah bertentangan dengan Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, dan dianggap tidak berkontribusi terhadap pembangunan nasional.

Wiranto kembali mengumumkan bahwa pemerintah telah menentang konsep khilafah yang kini tengah diusung oleh HTI. Khilafah merupakan konsep kepemimpinan umum yang juga bagian dari ajaran Islam yang menurut Wiranto berpotensi akan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wiranto mengatakan “Dengan khilafah itu (HTI) ingin meniadakan nation state (Red: negara bangsa), negara bangsa”. Seperti yang telah diberitakan bahwa sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto telah menyebutkan bahwa selain HTI ini Polri juga mengendus beberapa ormas lain yang menimbulkan potensi bertentangan dengan Pancasila. Semua data dari Polri menurutnya sudah diserahkan ke pemerintah.

Wiranto telah mengingatkan bahwa di berbagai daerah sudah terbukti bahwa HTI mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan dan aksi tersebut berujung kericuhan. Jika dibiarkan, dikhawatirkan nantinya akan terjadi konflik horizontal yang akan meluas.

Wiranto mengatakan “Kalau ini dibiarkan, maka akan lebih luas lagi (penolakannya), karena dari hari ke hari penolakan itu semkain luas, semakin banyak, kalau terjadi konflik horizontal, akan membahayakan keamanan nasional”.

baca juga : 

Berita Terkini: Wiranto Sebut HTI Sebagai Ormas yang Mengancam NKRI!

1 COMMENT

  1. Pemerintah jg hrs berani membubarkan FPI.FPI slm ini bnyk membuat kegaduhan.sdh bnyk fakta2 n bukti kuat kalau FPI hrs DIBUBARKAN.

LEAVE A REPLY