Berita Terkini: Menkeu Pastikan Gaji Ke-14 Untuk PNS Akan Turung Jelang Idul Fitri!

0
1704
Rizieq Shihab
Copyrigth©klimg

Berita Terkini: Menkeu Pastikan Gaji Ke-14 Untuk PNS Akan Turung Jelang Idul Fitri!

Indowarta.com- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah memastikan bahwa gaji ke-14 untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini akan cari menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Gaji ke-14 alias tunjangan hari raya (THR) ini akan turun setelah para PNS ini menerima gaji bulanan.

baca juga : Berita Terkini: Terdakwa Kasus Korupsi E KTP Bagi Bagi Rp 10 Juta Ke 5 PNS Kemendagri!

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani pada beberapa waktu yagn lalu telah mengatakan bahwa pemberian gaji ke-13 dan THR ini akan diberikan sama seperti tahun yang sebelumnya yakni PNS, TNI, dan pejabat negara. Hal ini akan disahkan oleh Kementerian PAN-RB dimana aturannya dalam bentuk Peraturan Pemerintah yang pada saat ini sedang dipersiapkan.

WAJIB BACA :  Sri Mulyani Akan Jalankan Program Baru Pensiun PNS Mulai Tahun Depan!

Sri Mulyani di Jakarta pada hari Jumat 12 Mei 2017 ini telah mengatakan “THR dan yang lain tentu dibayarkan sesuai dengan kebijakan pemerintah”. Di dalam ketentuannya, bila melihat pencairan gaji ke-13 dan juga THR atau gaji ke-14 pada tahun 2016, pemerintah telah memutuskan untuk pembayaran gaji ke-13 dan THR tidak dibayarkan secara sekaligus.

PNS
Copyrigth©okezone

Pada saat itu gaji ke-14 akan diberikan terlebih dahulu yakni pada bulan Juni 2016. Setelah itu gaji ke-13 ini akan dibayarkan pada bulan Juli 2017. Untuk besaran dari gaji ke-14 ini sebesar penghasilan sebulan. Untuk gaji meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja. Sementara itu Sri Mulyani sendiri masih belum berkenaan menyampaikan lebih lanjut untuk tahun 2017 ini karena masih dalam proses pembahasan.

WAJIB BACA :  Sri Mulyani Akan Jalankan Program Baru Pensiun PNS Mulai Tahun Depan!

Sementara itu Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja telah menyebutkan bahwa pada saat ini rencana pemberian gaji tersebut juga masih masuk tahap pembahasan antara Kementerian PAN-RB, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan juga Kementerian Hukum dan HAM.

baca juga : Pemerintah Ubah Struktur Gaji PNS, Naik?

Setiawan mengatakan bahwa mengenai mekanisme pembayarannya, kemungkinan masih akan sama seperti tahun yang lalu yang pembayarannya akan dilakukan secara terpisah. Setiawan mengatakan “Kemungkinan besar terpisah, tapi kita masih harmonisasi”. Masih belum bisa dipastikan kapan gaji tersebut akan cair.

baca juga : 

Berita Terkini: Saat Sri Mulyani Singgung PNS Soal Perjalanan Dinas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here