Berita Terkini: Begini Penampakan Aksi 1000 Lilin di Surabaya Untuk Ahok!

0
1110
Aksi 1000 lilin
Copyright©katipol

Begini Penampakan Aksi 1000 Lilin di Surabaya Untuk Ahok!

Indowarta.comAksi 1000 Lilin kemarin malam Jumat, 12 Mei 2017 digelar di Kota Surabaya. Aksi yang diikuti oleh massa yang berjumlah ribuan ini merupakan sebagai ungkapan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. Massa yang berjumlah ribuan berbondong-bondong datang ke Tugu Pahlawan, Surabaya.

Dalam  Aksi 1000 Lilin ini terlihat sebagian besar massa mengenakan pakaian dengan warna merah. Mereka yang sebagian besar merupakan warga Surabaya sendiri membawa lilin menyala ditangannya dan nampak memenuhi jalan sekitar kompleks Tugu Pahlawan sejak pukul 18.00 WIB.

Dengan adanya aksi lilin ini tentu saja membuat arus lalu lintas sedikit tersendat dengan banyaknya massa yang turun ke jalan.  Awalnya arus lalu lintas di Jalan Pahlawan depan kantor Gubernur Jawa timur masih dapat bergerak. Namun ketika massa mulai membeludak membuat jalan  penuh dengan lautan orang yang tengah memebawa lilin akhirnya arus lalu lintas ditutup total.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?
Aksi 1000 lilin
Copyright©Merdeka

Nampak saat itu sebelum jalan tersebut ditutup massa hanya berada di pingggir trotoar jalan. Namun setelah tidak ada kendaraan yang melintas di Jalan Pahlawan menuju Jalan Kramat Gantung akhirnya massa meluber hingga ke jalan.

Sementara itu Aksi 1000 Lilin ini sengaja dilakukan oleh massa yang notabennya merupakan pendukung Ahok. Warga Surabaya melakukan aksi ini untuk memberikan dukungan kepada Ahok yang sebelumnya telah dijatuhi vonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Tampak Jalan Pahlawan menyala jika dilihat dari udara karena penuh dengan massa yang membawa lilin. Ribuan lilin menyala tersebut juga terlihat hingga ke Jalan Besar dan suasana kemarin malam sendiri sungguh mengharukan.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Dalam  Aksi 1000 Lilin ini massa terlihat juga tengah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu wajib nasional seperti ‘Bagimu Negeri’. Selain lagu nasional massa juga terlihat meneriakan yel-yel yang berbunyi ‘Bebaskan Ahok sekarang juga’. Terlihat aksi lilin ini dilakukan oleh warga Surabaya kurang lebih selama 1,5 jam.

Setelah aksi lilin ini selesai ada massa membubarkan diri namun ada sebagian massa masih bertahan di lokasi. Mereka yang masih berada di lokasi ada yang berfoto selfie dengan mengambil latar belakang Tugu Pahlawan.

baca juga : Mengintip Ruangan Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa II Depok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here