Cara Akses Web Tanpa Jaringan Internet, Bisa?

0
1564
Akses Web Tanpa Internet
Copyright©detechter

Cara Akses Web Tanpa Jaringan Internet, Bisa?

Indowarta.com– Salah satu hal yang paling menjengkelkan adalah pada saat kita ingin membaca informasi atau berita dari suatu situs, namun koneksi internet putus-putus. Keadaan seperti ini menjadi lebih menyebalkan apabila situs yang dibuka menyajikan informasi yang sangat menarik buat kita.

baca juga : Xiaomi Siapkan Diri Ekspansi Ke Negeri Paman Sam!

Untuk itu, cara yang paling mungkin digunakan adalah menunggu koneksi internet kembali membaik lagi. Namun bagi para pengguna aplilkasi Google Chrome di smartphone Android ini sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mencegah kondisi seperti itu tidak akan terjadi lagi.

Melalui aplikasi versi terbaru Google Chrome ini, para pengguna kini bisa menyimpang konten dari sebuah situs dan membacanya lagi pada saat tidak terhubung dengan koneksi internet. Yang menjadi lebih unik lagi adalah tidak hanya berupa text saj ayang akan disimpan, gambar pun juga akan tersimpan nantinya.

Akses Web Tanpa Internet
Copyright©androidauthority

Lalu bagaimana caranya agar bisa seperti itu? Bagi kamu yang ingin tau cara akses web tanpa internet di Google Chrome, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk bisa menikmati fitur dari Google Chrome tersebut.

Yang pertama adalah downoad dulu aplikasi Google Chrome melalui play store. Setelah itu buka situs dengan tautan yang ingin anda simpan ke perangkat smartphone anda. Setelah terbuka, klik psi menu (tiga titik) yang berada di kanan atas layar. Setelah itu pilihlah download yang ditampilkan dalam ikon tanda panah ke bawah itu.

baca juga : Inilah Deretan Smartphone dengan Kualitas Kamera Terbaik Sejauh Ini, Apa Saja Sih?

Setelah itu tunggulah hingga seluruh web ini selesai diundung untuk bisa akses web tanpa internet. Setelah proses download selesai, maka anda bisa akses web tanpa internet dan bisa membaca lagi informasi yang anda simpan kapan saja.

Apabila internetmu terputus dan telah muncul animasi yang bergambarkan dinosaurus di aplikasi Google Chrome, maka pilihalah opsi “downoad page later” yang berada di bagian bawah layar. Segera setelah anda terhubung di internet, situs akan secara otomatis disimpang untuk dibaca di dalam kondisi offline atau tanpa internet.

baca juga : 

Vivo Siapkan Ponsel Pintar Bertajuk Vivo X9s Plus Dengan Kamera Selfie Ganda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here