Berita Terkini: Kondisi Kesehatan Mata Kiri Novel Baswedan Menurun!

0
2814
Novel Baswedan
Copyright©tstatic

Kondisi Kesehatan Mata Kiri Novel Baswedan Menurun!

Indowarta.com – Mengenai perkembangan kesehatan mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan saat ini kesehatan mata kiri Novel mengalami penurunan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, perkembangan mata kiri Novel memang sangat lambat. Dari hasil foto terlihat kondisi yang tetap sejak kemarin. Febri mengatakan, tekanan mata sebelah kiri sangat tinggi dan melewati batas normal, yakni mencapai 31. Padahal tekanan normalnya sekitar 16-21.

Hal ini disampaikan Febri saat di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/5). Tekanan mata kiri Novel yang tinggi tersebut berpengaruh pada menurunnya kemampuan bekerja saraf mata Kasatgas penyidik kasus E KTP itu.

Jika hal itu dibiarkan maka akan berakibat pada kemampuan melihat yang menjadi berkurang. Untuk mengatasi hal itu, dikter di Rumas Sakit Singapura telah memberikan obat tambahan kepada Novel Baswedan untuk mengontrol tekanan mata kiri Novel.

Novel Baswedan Disiram Air Keras
Copyright©OkeZone

Sedangkan untuk kondisi mata sebelah kanan, dokter mengatakan sudah semakin mambaik. Mata sebelah kanan dapat digunakan untuk melihat huruf sampai ukuran yang paling kecil.

“Untuk mata kanan, pertumbuhan selaput kornea stagnan dari kemarin, terjadi inflamasi pada bagian tengah kornea, tapi tidakterjadi infeksi,” ujar Febri kepada awak media.

Penyidik KPK Novel Baswedan kini harus menjalani pengobatan mata di salah satu rumah sakit di Singapura setelah terkena siraman air keras.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kasatgas penyidik kasus E KTP, Novel Baswedan menjadi korban penyerangan pada Sabtu 11 April 2017 lalu. Ini bukan kali pertama dirinya  mendapatkan teror.

Penyidik senior KPK tersebut disiram menggunakan cairan yang diketahui merupakan air keras. Pelaku sengaja menyiramkan air keras tersebut ke arah Novel hingga mengenai bakian muka lebih tepatnya terkena bagian mata.

Pelaku penyerangan yang diketahui berjumlah dua orang tersebut langsung melarikan diri usai melancarkan aksinya. Insiden tersebut terjadi usai Novel Baswedan menjalankan Shalat Subuh di Masjid dekat dengan rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat iti Novel tengah menjalani pengobatan di Singapura setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC).

Baca Juga Berita Terkini: Harapan KPK Atas Ditangkapnya Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY