4 TV Nasional Ini Kena Teguran Keras KPI Lantaran Sering Siarkan Iklan Perindo!

0
502
KPI

4 TV Nasional Ini Kena Teguran Keras KPI Lantaran Sering Siarkan Iklan Perindo!

Indowarta.com– Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ini telah kembali mengeluarkan teguran tertulis. Tidak tanggung-tanggung, kini ada 4 stasiun televisi yang telah mendapatkan terguran tertulis karena telah kerap menayangkan iklan partai Perindo.

baca juga : Jadi Viral Di FB, Berbagai Tayangan Atlet Renang PON XIX Jabar Kena Sensor Pihak Televisi, Netizen Geram Dan Hujat KPI !

Melalui sebuah surat yang telah dikeluarkan oleh KPI tanggal 10 Mei 2017, empat stasiun televisi yakni RCTI, MNC TV, Global TV dan iNews TV ini telah kembali diperingatkan oleh KPI karena telah melakukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) yang telah dilakukan dalma Siarak Iklan Partai Perindo.

Dilansir dari laman resmi KPI pada hari Jumat 12 Mei 2017, Hardly Stefano yang merupakan Komsioner KPI Pusat Kordinator bidang pengawasan isi siaran ini telah menjelaskan baha siaran iklan Partai Perindo oini tidak mengikuti ketentuan P3 & SPS yang telah menyatakan bahwa program siaran wajib untuk dimanfaatkan demi kepentingan publilk dan tidak untuk kepenting suatu kelompok tertentu.

ini-17-guyonan-di-program-yuk-kita-sahur-yang-ditegur-kpi

Hardly mengatakan “KPI menilai, penayangan Iklan Partai Perindo merupakan pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik”. Berdasarkan dari pasal 36 ayat (4) Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran, isi siaran wajib dijaga netralitasnya dan tidak boleh mengutamakan kepentingan golongan tertentu. KPI sendiri telah memberikan perintah pada empat stasiun televisi tersebut untuk menghentikan siaran iklan Partai Perindo.

baca juga : Terlalu Tampilkan Kebanyakan Ejekan, KPI Beri Surat Penringatan Untuk Acara ‘Mari Kita Sahur’ Trans TV !

Hardly mengatakan bahwa jika nanti masih terjadi pelanggaran, KPI menyatakan siap untuk melakukan langkah selanjutnya termasuk juga memberikan rekomendasi pencabutan izin penyelenggaraan penyiaran kepada Kementerian Kemonikasi dan Informatika tentu saja setelah melewati tahapan penjatuhan sanksi yang diatur did alam P3 & SPS.

Sebelumnya yakni pada bulan Oktober 2016 yang lalu KPI sendiri juga sempat melayangkan Teguran dan juga Peringatan secara Tertulils kepada 4 stasiun televisi yang telah menayangkan iklan partai Perindo. Pada saat itu KPI telah menilai bahwa 4 stasiun televisi yang tergabung di dalam MNC Group tersebut telah menayangkan iklan Perindo dengan intensitas yang tidak wajar.

baca juga : 

Merasa Tak Dipantau KPI Dan KPAI, Nikita Mirzani Berniat Bikin Video Hot Lagi Di Kanal Youtube Miliknya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here