Habib Rizieq Shihab Terancam Dijemput Paksa Polisi, Begini Reaksi FPI!

0
1475
Habib Rizieq
Copyrigth©hidayatullah

Habib Rizieq Shihab Terancam Dijemput Paksa Polisi, Begini Reaksi FPI!

Indowarta.com– Polda Metro jaya ini telah menyatakan akan menjemput paksa Habib Rizieq Shihab karena sudah dua kali mangkir di dalam panggilan yang telah dilayangkan oleh penyidik. Rizieq yang kini masih berstatus saksi terkait dengan kasus dugaan percakapan Whatsapp yang memuat konten pornografi itu pun kini tengah berada di Malaysia. Habib Rizieq Shihab berada di Malaysia untuk menyelesaikan program doktoralnya.

Terkait dengan penjemputan paksa polisi tersebut, Juru Bicara Front Pembela Islam atau FPI yakni Slamet Maarif ini telah mengaku bahwa dirinya merasa heran dengan sikap yang telah ditunjukkan oleh kepolisian itu. Menurut Slamet, perlakuan tersebut tidak tepat diterapkan terhadap Habib Rizieq Shihab.

Slamet kepada awak media pada hari Jumat 12 Mei 2017 ini telah mengatakan “Setahu saya Interpol itu hanya digunakan terhadap tersangka atau terdakwa dalam kasus extraordinary crime seperti teroris atau koruptor. Bukan terhadap saksi dan bukan dalam kasus selain tersebut”.

Rizieq Shihab
Copyrigth©widiynews

Hal yang sama ini juga telah disampaikan oleh Ketua Bantuan Hukum FPI yang juga merupakan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yakni Sugito Atmo Pawiro. Menurut Sugito, rencana penjemputan paksa terhadap Habib Rizieq Shihab yang akan dilakukan oleh polisi ini merupakan hal yang berlebihan. Sugito sendiri telah memastikan bahwa Habib Rizieq akan bersikap kooperatif begitu tiba di Tanah Air nanti.

Sugito di Jakarta pada hari Jumat 12 Mei 2017 ini telah mengatakan “Kita tidak boleh berlebihanlah. Kalau nanti Habib (Rizieq) sudah pulang ke Indonesia, saya yakin beliau akan bersedia diperiksa, bersedia diproses”.

Sugito menyebutkan bahwa kliennya ini masih belum bisa memenuhi panggilan dari penyidik karena pada saat ini masih berada di luar negeri. Terlebih lagi pihaknya juga masih belum menerima surat panggilan kedua dari polisi.

Terkait dengan proses penyidikan kasus dugaan percakapan hot yang diduga melibatkan Habib Rizieq Shihab dan juga Firza Husein ini, dirinya berharap agar nantinya polisi bisa berkerja secara profesional.

baca juga : 

Berita Terkini: Sudah 2 Kali Mangkir, Polda Metro Jaya Akan Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here