Ini Alasan Mendagri Batal Laporkan Pendukung Ahok yang Disebut Hina Presiden Jokowi ke Polisi!

0
1577
Tjahjo Kumolo
Copyrigth©tjahjokumolo

Ini Alasan Mendagri Batal Laporkan Pendukung Ahok yang Disebut Hina Presiden Jokowi ke Polisi!

Indowarta.com– Menteri Dalam Negeri yakni Tjahjo Kumolo ini telah berubah pikiran dengan batal melaporkan seoarang wanita yang berinisial VKL ke aparat kepolisian. Walaupun demikian, Tjahjo Kumolo ini maish menuntut VKL untuk membaut sebuah klarifikasi dan juga permintaan maaf terbuka atas orasi yang telah dia lakukan dengan memberikan kritikan kepada Presiden Joko Widodo.

Tjahjo pada saat dihubungi oleh awak media pada hari Jumat 12 Mei 2017 kemarin telah mengatakan “Oh enggak (jalur hukum). Saya belum berpikir ke jalur hukum”. Tjahjo sendiri juga telah menegaskan bahwa dirinya hanyalah ingin bertanya sebagai Menteri yang menjadi bagian dari rezim Joko Widodo kepada VKL yang telah tercatat tinggal di Jakarta Barat tersebut.

WAJIB BACA :  Jokowi Harus Berhati Hati dengan Panglima TNI?

Tjahjo mengatakan “Kan mau tanya, orang tanya kan boleh. Anda memaki-maki rezim Jokowi, saya bagiannya kan boleh. Apa salah lah wong tanya”. Tjahjo juga menegaskan bahwa VKL dalam satu pekan ini harus meminta maaf dan juga melakukan klarifikasi atas orasi yang telah dia lakukan yang memberikna kritik kepada Presiden Joko Widodo.

Tjahjo
Copyrigth©Bangka Pos

Tjahjo mengatakan “Dia (VKL) harus menjawab, mau tertulis, mau menemui saya, menemui Dirjen PolPum Kemendagri enggak ada masalah. Saya belum berpikir untuk jauh (ke jalur hukum). Apa sih maksudnya (orasi VKL)?,”.

Seperti  yang telah diketahui sebelumnya bahwa di dalam sebuah video yang telah beredar VKL ini telah mengatakan rezim pemerintahan Presiden Joko Widodo ini merupakan rezim yang lebih parah lagi dibandingkan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap disapa dengan nama SBY.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jokowi Resmikan Tol Bawen-Salatiga!

Hal itu telah dilontarkan oleh VKL terkait dengan vonis dua tahun penjara yang telah dijatuhkan kepada Ahok. Di dalam sebuah video yang telah beredar tersebut, VKL pun telah mengatakan “Hari ini membela Ahok karena, bahwa ini adalah keadilan yang diinjak-injak. Rezim Jokowi adalah rezim yang lebih parah dari rezim SBY”.

Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa sebagai bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo, dirinyy juga mempunyai hak untuk meminta klarifikasi dan juga mengancam VKL jika permintaannya tidak diindahkan.

baca juga : 

Berita Terkini: Meski Tahanan Kota, Ahok Tak Akan Bisa Jadi Gubernur Lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here